Rutin, Gandeng PMI, Klinik Utama Mitra Medika Tambakan Gelar Donor Darah

SUBANG-Tak hanya melakukan penyulukan di Plosok Desa, Klinik Utama Mitra Meduka Tambakan Subang, justru aktif melakukan kegiatan sosial dan membantu sesama.

Klinik Utama Mitra Medika Tambakan, untuk kesekian kalinya menggelar donor darah. Kegiatan kali ini dipusatkan di halaman Parkir Klinik Tersebut, Selasa(9-06-2020).

Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Subang Jawa Barat, Klinik Utama Mitra Medika berhasil mendapatkan 49 kantung.

“Kegiatan donor darah untuk memenuhi persediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan digunakan oleh pasien Covid-19 yang membutuhkan,”Kata Dr. Indra Bagus Haryanto Pimpinan Klinik Utama Mitra Medika Tambakan saat di temui di sela-sela Kegiatan.

Dr. Indra mengatakan, ia juga mengajak jajarannya untuk mendonorkan darah. Menurut dia, ada 33 Orang Karyawan yang ikut menjadi pendonor, dan 16 Orang Pengunjung.

“Sebenarnya, total ada 49 orang yang mendaftarkan diri mendonorkan darah, Terdiri dari 33 Orang Karyawan Kita dan 16 dari pengunjung Klinik, Kali ini kita berhasil menyumbangkan 49 Kantong,”Bebernya.

Darah yang terkumpul ini, kemudian diserahkan ke PMI Subang, untuk kemudian disalurkan ke mereka yang membutuhkan. Klinik Utama Mitra Medika Tambakan berharap, kegiatan ini bisa membantu mereka yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan serupa, kata Dr. Indra, akan dilakukan Klinik dalam tiga bulan ke depan. Itu karena, donor darah sudah menjadi program rutin di Klinik setiap tiga bulan sekali.

“Kami harapkan, mereka yang mendonor darah akan terus bertambah, dan untuk kali ini, siapa yang ikut mendonor akan saya perhatikan, Selapas ini saya Traktir makan, ini dari saya pribadi ya,”ucapnya dan di sambut gembira para Karyawan yang Mendonor.

Dalam kegiatan ini, tak hanya Karyawan dan pengunjung saja, Dr. Indra Bagus Haryanto yang merupakan pimpinan Klinik turut berpartisipasi mendonorkan darahnya. ia menyebut, kegiatan donor darah bagian dari upaya penanganan Covid-19.

Sementara itu, Dika salah satu dari puluhan Karyawan Klinik yang mengikuti kegiatan donor darah ini mengatakan sangat senang telah donor darah karena bisa berkontribusi nyata ke masyarakat luas.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan donor darah ini karena memberikan kesempatan bagi kami secara pribadi untuk dapat membantu masyarakat di Kabupaten Subang, khususnya membantu ketersediaan persediaan darah di PMI Subang sekaligus berdampak untuk memberikan kesegaran dan kesehatan bagi tubuh saya, dah gitu di kasi Perhatian lagi sama PRS di Traktir Makan siang,”kata Dika Sambil tersenyum.(mai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...