Kabid Rulahu Dinas PRKP Karawang Mengakui Belum Mampu Berikan Harapan Pasti

KARAWANG – Kepala Bidang Rulahu Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Karawang, Baehaqi disebut hanya memberikan janji manis terhadap masyarakat yang menanti perbaikan rumah. Namun demikian, saat dikonfirmasi Baehaqi akan merealisasikan janjinya membangun rumah tidak layak huni seperti diharapkan oleh salah satu warga di Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat, ketika rencana pengembalian anggaran refocusing covid-19 telah direalisasikan.

Saat ini, Kabid Rulahu DPRKP Kabupaten Karawang belum mampu memberikan harapan pasti pada warga yang telah dijanjikan setelah sebelumnya terdampak oleh refocussing anggaran biaya penanggulangan covid-19.

“Tadi kami sudah rapatkan, tapi nanti ketika rencana pengembalian dana refocusing covid-19 sudah dilakukan. kami akan gunakan untuk program rulahu bagi pemohon yang belum tercover oleh anggaran fokir maupun dinas.
Harus bagaimana lagi, kalau dipaksakan nanti kecewa lagi. Kalau anggaran audah dikembalikan, pasti kita bangunkan sekarang juga,”jelasnya.

Menurutnya, rapat pertemuan untuk membahas rencana pengembalian anggaran refocusing covid-19 telah dilaksanakan hari ini, Senin (22/06) kematin, diikuti oleh para kepala bidang dan kepala dinas bersama dengan instansi lainya. Kendati, hasil dari rapat pertemuan tentang pengembalian anggaran refocusing biaya penanggulangan Covid-19 masih harus menunggu,

“Kita tunggu dulu saja, kalau pengembalian sudah dilaksanakan. Secepatnya akan kita tindaklanjuti rumah tidak layak huni disana,” pungkasnya.(ded/cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demfarm Akan Diintegrasikan dengan Wisata Kuliner dan Wisata Hutan Kota

KARAWANG – Sekda Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri melakukan Pembahasan Tindak Lanjut Program Demfarm Korporasi ...