Pasien Positif Corona Terus Bertambah, Hari Ini Ada Penambahan 1 Pasien

KARAWANG -‎ Kasus terkonfirmasi positif virus corona di Kabupaten Karawang bertambah sebanyak satu orang. Pasien tersebut adalah Ny. I, warga Kecamatan Tirtajaya.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menjelaskan, ia diketahui positif setelah di tracking oleh tim gugus tugas karena kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

“Beliau adalah istri dari salah satu pasien yang sudah terlebih dahulu keluar hasilnya,” ujar dr. Fitra Hergyana.

Hingga saat ini, sudah ada 11 orang yang terkonfirmasi positif virus corona, baik melalui tracking ataupun warga yang mengikuti swab massal.

Namun, meski demikian, pasien dalam kondisi yang baik dan mendapatkan perawatan maksimal oleh RSUD Karawang dan RSKP Jatisari.

Dalam sesi konferensi persnya, Fitra juga mengucapkan rasa terima kasih kepada perusahaan yang telah berkontribusi dan membantu pemerintah melalui Gugus Tugas dalam memerangi virus corona.

“Tadi siang kami terima bantuan dari PT HM Sampoerna Tbk melalui Yayasan Rumah Kita dengan memberikan donasi dua ventilator dan sejumlah APD serta ribuan masker ke Pemkab Karawang di Makodim 0604 Karawang,” kata Fitra.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, yang didampingi Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dan Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Karawang yang juga Sekda Karawang, Acep Jamhuri. “Kami ucapkan terima kasih. Ini membantu,” tandasnya. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...