Kasus Positif Korona di Karawang Terus Bertambah, Gugus Tugas: “Peran Milenial Sangat Penting Cegah Covid-19”

KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengumumkan kembali adanya penambahan dua orang terkonfirmasi positif virus Corona. Sehingga menambah daftar pasien yang kini mendapat perawatan di RSUD Karawang dan RSKP Jatisari Karawang.

Adanya penambahan ini, dr. Fitra menuturkan, peran pada kalangan millenial dalam penanganan Covid-19 cukup penting. Sebab mereka menjadi bagian penting dalam proses sosialisasi dan edukasi kepada warga terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

Salah satu upaya mendorong milenial ini, gugus tugas mengadakan sebuah lomba pembuatan video yang bisa diikuti oleh siapa saja atau terbuka untuk umum, tentang kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Untuk lebih lengkapnya bisa diliat di media social diskominfo ataupun satgas covid-19 Karawang @satgascovid19.karawang,” ujarnya.

Dikatakan Fitra, generasi muda memiliki fungsi sebagai agent of change, moral force, dan control social. Agent of change merupakan hal terpenting yang dibutuhkan saat ini sebagai pemicu terjadinya sebuah perubahan untuk kaum pemuda maupun kaum lainnya, seperti kalangan anak-anak dan orang tua.

Peran pemuda atau yang saat ini dikenal dengan istilah milenial sangat penting di tengah pandemi Covid-19, terutama dalam memberikan informasi dan edukasi kepada orang-orang sekitarnya. Pasalnya, para pemuda zaman sekarang sangat paham teknologi dan juga informasi.

Dalam suasana pandemi ini, kaum muda memiliki kapasitas dan kesempatan untuk menciptakan lingkungan dan menyesuaikan diri dalam situasi apa pun, termasuk dalam menerapkan pola kehidupan yang baru untuk menghindari dampak buruk pandemi Covid-19 secara berkelanjutan.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...