Mba Ulil Penderita Penyakit Kulit Butuh Uluran Tangan Dermawan, Kini Hanya Terbaring

KARAWANG – Mba Ulil (32), warga Dusun Ciherang Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur hanya bisa terbaring ditempat tidur. Ia menderita penyakit kulit sekujur tubuhnya. Pihak keluarga tak bisa berbuat banyak, kecuali menaruh harapan uluran tangan dari Dermawan di Kota Pangkal Perjuangan untuk biaya pengobatan. Khususnya kepada Pemkab Karawang.

Hj Dede Tien Fatimah, SH.,Mkn bersama rombongan Emak – emak LSM Srikandi Mandiri mendatangi kediaman Mba Ulil untuk melihat kondisinya.

“Sungguh memprihatinkan. Tubuhnya dipenuhi penyakit kulit yang harus diobati secara serius,” ungkap Ketua Srikandi Mandiri, Kamis (25/6/2020).

Ia mengatakan, dengan kondisi seperti ini Ulil tetap tabah, sabae dan tawakal. Ulin meyakini jika penyakit yang di deritanya adalah ujian hidup.

Diceritakan, sakitnya berawal dari alergi makanan. Kemudian terasa gatal. Akibat itu Ulin berusaha berobat dilakukan terus ke klinik. Bahkan sampai di rawat di salah satu rumah sakit. Namun bukan sembuh malahan bertambah memburuk kondisinya.

“Dan sampai saat ini pihak keluarga bilang belum ada perhatian dari pihak pemerintah,” ungkap Dede Fatimah menceritakan.

Dibalik tak ada perhatian pemerintah, beruntung Ulil memiliki seorang tetangga baik hati. Secara bergantian memberikan bantuan semampunya untuk keperluan sehari-hari.

“Suaminya tidak kerja, karena mengurus istrinya tiap hari. Dulunya kerja ojek. Tapi sekarang tidak lagi,” ucapnya.

Oleh karenanya, Emak – emak Srikandi Mandiri harapkan uluran tangan dermawan dan pemerinrah untuk membantu Mba Ulil dan keluarga yang membutuhkan pengobatan.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

20 Tahun Terdampak, Ratusan Massa Geruduk Depo BBM Fuel Terminal Cikampek Menuntut Direlokasi

Karawang – Merasa terzolimi akibat dampak lingkungan. Ratusan massa Dusun ...