HANI 2020, BNNK Karawang Gelar Ngobras Virtual Bersama Forkopimda dan Masyarakat

KARAWANG– Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang menggelar acara Ngobras Virtual bersama Forkopimda Bareng Masyarakat Karawang di ruang video conference Kominfo, Senin (29/6).

Acara Ngobras tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2020 yang mengangkat tema “Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.

Di Kabupaten Karawang, agenda ini dipusatkan di ruang video conference Kominfo dan dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang.

“Hari ini peringatan HANI 2020 bersama Wapres dilaksanakan melalui teleconference. Tema HANI tahun ini Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba,” ungkap Kepala BNN Kabupaten Karawang, AKBP M Julian, Senin (29/6).

Lanjut Julian, peringatan HANI 2020 menjadi spirit bagi Kabupaten Karawang untuk gencar perang melawan narkoba.

 “Momen HANI ini mengingatkan kepada seluruh negara di dunia tentang bahaya narkoba. Narkoba ini tidak baik, bisa merusak fisik, merusak mental, merusak tatanan kehidupan, merusak tatanan negara dan merusak keamanan. Seluruh negara di dunia telah sepakat untuk perang lawan narkoba . Kita yang ada di Blitar, harus sama-sama bergerak untuk berani menolak narkoba, berani menanggulangi, mencegah dan menanggulangi narkoba,” tegasnya. 

Diungkapkan Julian, dengan adanya situasi saat ini pihaknya harus tetap mempunyai tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi pandemi ini.

“Meski diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang menyerahkan penghargaan kepada Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin melalui Kasat Narkoba, AKP Agus Susanto, Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Haryo melalui Pasie Intel, Kejari Karawang, Rohayatie.

Dalam upaya mewujudkan Kabupaten Karawang bersih narkoba dan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demfarm Akan Diintegrasikan dengan Wisata Kuliner dan Wisata Hutan Kota

KARAWANG – Sekda Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri melakukan Pembahasan Tindak Lanjut Program Demfarm Korporasi ...