Kisah Akira Bocah Penderita Penyakit Langka Ingin Berjumpa Sosok Bupati Karawang

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menjenguk pasien perempuan berusia 9 tahun penderita penyakit langka yaitu Von Willebrand, Selasa (30/6/2020) pagi.

Akira sapa akrabnya Kei, ketika dijenguk oleh Bupati dan Dandim 0604 Karawang hanya terbaring lemah diatas tempat tidur di ruang ICU Rumah Sakit Primaya Karawang. Akira masih terlelap karena kelelahan melawan penyakit yang sudah dideritanya selama 8 tahun. Ia berjuang sendirian. Keluar dari rumah sakit satu ke rumah sakit yang lain dalam waktu yang tak menentu. Dan di hari yang sama pula, Akira sedang merayakan ulang tahunnya. Ia ingin sekali bertemu dengan Bupati Cellica.

Melalui akun instagramnya, Bupati Cellica yang merupakan seorang dokter tersebut menjelaskan perihal penyakit yang diderita oleh Kei. Kata Bupati, penyakit itu merupakan penyakit langka yang hanya diderita oleh satu orang di Indonesia.

“Penyakit ini akibat dari kelainan faktor pembekuan darah. Seperti yang disampaikan oleh orang tua Akira, kadang kadang keluar darah yang tidak diduga dari mata, pori pori rambut dan hidung. Kata dokter ini penyakit langka. Hanya 1 orang yang menderita penyakit ini di Indonesia,” kata Bupati.

Dalam tulisan yang dibagikan di instagram tersebut, Bupati mengajak seluruh masyarakat Karawang untuk mendoakan kesembuhan Kei.

“Tadi getir hati saya melihat foto foto yang ditunjukan oleh ibunda Kei saat Kei masih sakit. Semoga Kei bisa melewati masa masa kritis dan sehat seperti sedia kala,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peserta Baru LPK KSP Diberikan Wawasan

Karawang – Lembaga Pelatihan Kerja Kuta Singaperbangsa (LPK KSP), Selasa ...