Merasa di Campakan oleh DPC, Kader Akar Rumput PAC dan Ranting PDIP: Sabubukna “Realita”

SUBANG– Setelah Sejumlah Kader Partai yang menyatakan dirinya pindah ke Partai Nasdem beberapa waktu lalu, Kali ini giliran Kader akar rumput Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Subang definitif, Senin (29/6/2020), mendeklarasikan diri menjadi bagian Tim Relawan Elita Budiarty (Realita) untuk mensukseskan Ketua DPD Golkar Kabupaten Subang menjadi Bupati Subang di Pilkada mendatang.

Deklarasi yang di ikuti 14 PAC dan Jajaran Ranting Partai PDI Perjuangan Subang ini, tanpa di hadiri Ketua DPD Golkar, namun Kader Akar Rumput PDIP ini dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap Ketua DPD Golkar Subang Sampai titik darah penghabisan.

“Kami dari 14 PAC dan Jajaran Ranting PDIP sepakat untuk bergabung ke Tim Realita dan mengusung Hj. Elita Budiarti sebagai Bupati Subang di pilkada 2023 nanti,”Kata Ares Saip Suhanda ketua PAC Kec. Tanjung Siang.

Seperti yang di ketahui, Nama Ares Aip Suhanda merupakan tergolong kader Senior di PDIP dan ia juga pernah menduduki jabatan di Struktural DPC bersama Eep Hidayat dulu.

Adanya pengalihan figur bukan dari internal partai PDI P tetapi memilih figur sosok Ketua DPD Golkar Subang. Dikarenakan kader partai di 14 PAC dan jajaran ranting PDIP Subang sendiri saat ini sudah tidak diperdulikan.

Hal itu dilakukan, Mereka merasa Adanya kegaduhan buntut dari arogansian Sekretaris DPC PDIP Subang, dan pihaknya seperti dicampakan oleh DPC Partai.

“PDIP Subang Lahir Sebagai Pemenang dalam pertarungan di pemilu itu bukan atas siapa yang jadi Pengurus DPC Partainya. tapi Hasil kerja keras kami sebagai Kader akar rumput partai di lapangan, Saat ini Kami seperti dicampakan oleh pimpinan PDIP dan tidak dipandang sebelah mata, bahkan kami tidak difungsikan, Setiap ada kegiatan agenda partai kami tidak dilibatkan, padahal kami bagian dari struktur partai,”Kata Saep Nirsen Ketua PAC PDIP Kecamatan Jalancagak.

Adapun ke 14 PAC PDI Perjuangan Subang yang mendeklarasikan bergabung dengan tim Realita dan mengusung Hj. Elita Budiarti antara lain:
1. Saep Nirsen Ketua PAC PDIP Kecamatan Jalancagak.
2. Ares saip Suhanda ketua PAC Kec, tanjung siang.
3. Asep Hidayat ketua PAC kec Cijambe.
4. Dadang ketua PAC Ciater.
5. Udung PAC kec Cisalak.
6. Moch johan /Neo ketua PAC Kec Subang.
7. Rosid andre ketua PAC pusakanagara.
8. Andi kemal ketua PAC cipendeuy.
9. Usnadi ketua PAC kec Pagaden Barat.
10. Baban sobandi ketua PAC Kec kalijati.
11. Edi subara Ketua PAC Pusaka jaya.
12. Edi PAC kec Pamanukan.
13. Yanto ketua PAC Kasomalang.
14. Tatang PAC Sukasari

Sementara, Salah satu Pengurus ranting PDIP yang gak mau di sebut namanya itu mengatakan, Saat ini di internal gak ada figur yang mengerti betul akan keringat dan perjuangan kami, maka untuk itu Kami Sepakat untuk Menjadi bagian dari Relawan Realita dalam Pilkada 2023 mendatang.(Mai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Rawalele Salurkan BLT untuk 146 KK yang Terdampak Covid-19

SUBANG-Dampak yang ditimbulkan dari merebaknya Corona Virus (Covid-19), salahsatunya membuat aktifitas perekonimian warga terganggu. Demi ...