Sekda Tegaskan Dinkop Buat Terobosan UMKM Sesuai Potensi Wilayah

KARAWANG – Sekda Kab. Karawang, H. Acep Jamhuri memimpin langsung Rapat Pemaparan Program Inovatif UMKM, Senin (29/6/2020) pagi di Ruang Rapat Sekda Gedung Singaperbangsa Pemkab Karawang.

Pemaparan program dan ide kreatif soal UMKM tersebut dibawakan oleh Koperasi Karawang Sejahtera yang anggotanya adalah anak anak muda asli Karawang.

Dalam penyampaianya, Sekda menyatakan pentingnya memberdayakan perekonomian masyarakat dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Saya sudah instruksikan Dinas Koperasi, UKM untuk membuat terobosan dalam pemberdayaan perekonomian masyarakat dengan membentuk UMKM yang disesuaikan dengan potensi masing-masing wilayah. Karena dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi akan membuat masyarakat kita kuat dan mandiri,” kata Sekda.

Menurut Sekda, pemberdayaan harus jeli melihat kebutuhan masyarakat. Dicontohkan, Karawang identik dengan pertanian. Warganya masih melestarikan profesinya sebagai petani.
.
“Ini kan momentum untuk Dinas Pertanian bisa bekerja sama dengan Dinas Koperasi, bagaimana bisa memanfaatkan produk produk petani Karawang untuk dipasarkan ke dinas dinas. Jadi kalau ada rapat, konsumsi yang disediakan berasal dari produk UMKM para petani itu,” papar Sekda.
.
’’Dampaknya bagus untuk kemandirian para petani kita karena telah dibukakan akses yang mudah,” tambah Sekda. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dari Puluhan Peserta UKW PWI Karawang Nyatakan Satu Wartawan Belum Kompeten

KARAWANG – Uji Kompetensi Wartawan 2020 rampung dilaksanakan. Dari 26 peserta, seorang wartawan dinyatakan belum ...