Di Desa Rawalele, Launching Lembur Tohaga Sapapait Samamanis di Sambut Antusias Warga

SUBANG-Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, TNI dan Polri bekerjasama berkolaborasi mencanangkan Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya (LTSSL) Subang Jawara Bersatu melawan Covid-19.

Pencanangan program dilaksanakan di 21 lokasi oleh Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang H. Aminudin dan para Kepala OPD dengan tempat yang berbeda dan terpisah.

LTSSL merupakan program bersama yang melibatkan seluruh masyarakat sampai tingkat RT dan RW di 21 kampung se-Kabupaten Subang.

Berdasarkan Pantauan, Launching Lembur Tohaga Sapapait Samamanis di Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan (Wil.Hukum Polsesk Kalijati) diresmilan oleh Rislam Harfian. SH.,S.I.K.C.P.H.R Selaku KABG OPS RES SUBANG yang di sambut Antusias warga setempat, Rabu(1/7/2020)

Dalam sambutannya Kabag ops mengatakan lembur tohaga sapapait samamanis ini bukan hanya sekedar formalitas Saja namun juga harus dilaksanakan dengan benar dan dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat secara sukarela, Iklas demi untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

Ia juga berharap, program ini harus diikuti oleh kampung/desa lain, mencotoh Desa yang sekarang di lounching sebanyak 21 Desa Se-Kabupaten Subang.

“Diharapkan juga kedepan lembur tersebut sesuai dengan motonya TOHAGA artinya harus tohaga atau tangguh dalam hal Kesehatan, Tangguh sosial, ekonomi, Tangguh keamanan dan tangguh informasi serta kreatifitas,” tuturnya.

Pada Kesempatan tersebut, Kabg Ops merasa Terharu dan bangga meliat antusias masyarakat yang begitu antusias dalam kegiatan ini juga sangat terkesan dengan icon Lembur Tohaga Sapapait Samamanis (LTSS) Yang dibuat oleh kreatifitas warga setempat.

“Harus Jujur saya mengakui, Bahwa saya merasa terharu dan Bangga melihat antusias warga Rawalele, namun perlu saya sampaikan pula, bahwa Wabah Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Oleh karena itu kita harus tetap waspada dan terus melakukan upaya pencegahan agar kita terhindar dari penularan wabah tersebut,” ujarnya.

Selain di isi sambutan Camat Dawuan, Kapolsek Kalijati, Kepala Desa Rawalele, dan Kabag Ops, Pada kesempatan yang sama juga diadakan pemutaran video Lembur Tihaga, dilanjutkan dengan pelepasan balon dan gunting pita. Serta penijauan Lembur Tohaga Sapapapit Samamanis di Kp.Rawalele rw.06.

Tak hanya itu, Dalam kesempatan yang sama diberikan pula paket sembako hasil dari lumbung pangan LTSS kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan juga dilaksanakan pemasangan Stiker Penerima Bantuan Oleh Kabg. Ops, .Camat dan kapolsek terutama warga masyarakat yang menerima program BKH dan BPNT.(mai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KMIK Jakarta Bantu Korban Banjir di Subang

Subang– Keluarga Mahasiswa Islam Karawang (KMIK) Jakarta, kembali melakukan kegiatan ...

%d bloggers like this: