25 Ribu Hektar Sawah Lakukan Percepatan Tanam

KARAWANG – Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, menyebutkan seluas 25 ribu hektar lahan sawah akan mengikuti program percepatan tanam.

“Juni-Juli ini ada sekitar 25 ribu hektar yang kita lakukan dalam percepatan olah tanah dan tanam. Mengingat musim kemarau yang akan segera datang,” ungkap Kepala Dinas Pertanian Karawang, Hanafi Chaniago, Selasa (30/6/2020).

Hanafi menjelaskan lahan seluas 25 ribu hektar itu berlokasi di enam kecamatan. Lahan-lahan itu merupakan sawah yang sebelumnya sudah panen.

Selain itu, Dinas Pertanian juga telah meminta kepada Dinas PUPR dan PJT 2 untuk melakukan perbaikan saluran tersier dan sekunder untuk mengantisipasi tersendatnya air ke pesawahan.

“Saya sudah minta untuk dilakukan perbaikan salurannya. Terutama untuk lahan yang mengalami banjir ketika musim hujan dan kekeringan saat kemarau seperti di Kecamatan Pakisjaya,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pesan Bupati untuk Penyuluh Agama agar Menyampaikan Pesan Pembangunan dengan Bahasa Agama

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan pembinaan pegawai dilingkungan Kantor Kementrian ...