Dari 37 Pasien Sudah Dinyatakan Sembuh sebanyak 23 orang, Tapi 14 orang Masih Dalam Observasi

KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menyatakan bahwa seluruh pasien yang positif virus corona berada dalam kondisi yang baik. Hal ini memunculkan harapan 100 persen kesembuhan bagi pasien.

Dijelaskannya, dari 37 pasien, sudah dinyatakan sembuh sebanyak 23 orang. Sementara 14 orang masih dalam observasi dan kondisinya baik serta sehat. Meski demikian, hal lain yang dikhawatirkan adalah penyebaran yang masih terjadi.

“Kita optimis 100 persen kesembuhan. Tapi perlu digarisbawahi bahwa penularan diduga masih banyak yang belum terdeteksi,” tandasnya.

Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Karawang saat ini berupaya memanfaatkan momentum adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan terus memperketat kewajiban masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah, berjaga jarak dan berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Pembukaan mal juga kita perhitungkan dengan matang. Sektor UKM juga jadi perhatian bagi kita. Agar roda perekonomian dan produktivitas masyarakat bangkit,” tandasnya.

Ia menuturkan, pemerintah merespon dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk mengatasi masalah kesehatan, yang kemudian menular menjadi masalah sosial, masalah ekonomi dan keuangan. Program pemerintah difokuskan di bidang penanganan kesehatan, perlindungan sosial dan dukungan terhadap dunia usaha untuk melindungi masyarakat dan dunia usaha agar dapat bertahan dalam situasi sulit ini.

Kondisi perekonomian ini, tidak hanya seperti yang dirasakan di Kabupaten Karawang, namun skalanya nasional, bahkan layaknya negara-negara lain yang mengalami tekanan yang luar biasa sebagai dampak pandemi Covid-19.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati: Karya Jurnalistik Menjadi Salah Satu Tuntutan yang Sangat Berat dan Kompleks

KARAWANG – Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat menyatakan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana layak dinobatkan ...