Cegah Penularan Virus Corona, Seluruh Pegawai Lapas Karawang Jalani Rapid Test

KARAWANG– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 2A Karawang, melakukan rapid test kepada seluruh petugas Lapas, Jum’at (3/6).

Hal itu dilakukan dalam upaya Lapas Klas 2A Karawang zero dari orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan juga mereka yang positif Covid-19.

Kalapas Karawang, Lenggono Budi mengatakan upaya rapid test tersebut merupakan upaya dalam rangka pencegahan Lapas Klas 2A Karawang terpapar dari Covid-19.

“Jangan sampai ada satu orangpun yang masuk dalam kategori ODP, PDP atau positif Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, tes cepat itu dilakukan pada pegawai Lapas karena memiliki kemungkinan kontak dengan masyarakat.

“Ini sebagai upaya kami untuk memutus penyebaran covid-19 di lingkungan Lapas,” terangnya.

Sementara itu, untuk hasil pemeriksaan rapid test kepada seluruh petugas lapas tersebut, hasilnya nihil. Tidak terdapat petugas lapas yang terindikasi terpapar Covid 19.

“Alhamdulillah semua nonreaktif, tapi bukan berarti kita bebas dari virus. Akan tetapi kita tetap harus mempertahankan hasil dan keadaannya. Kita bisa melihat sama-sama, kalau kita bisa disiplin melaksanakan protokol kesehatan, hal ini akan berbuah positif,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pesan Bupati untuk Penyuluh Agama agar Menyampaikan Pesan Pembangunan dengan Bahasa Agama

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan pembinaan pegawai dilingkungan Kantor Kementrian ...