Puskesmas & Tenaga Kesehatan di Karawang Diminta Siaga

KARAWANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri menegaskan kesadaran dan tingkat kewaspadaan masyarakat ditengah pandemi covid-19 pasca selesainya masa PSBB di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Karawang harus tetap diprioritaskan.

“PSBB memang sudah tidak ada. Tapi bukan berarti Corona tuntas dan kita bisa melakukan gaya hidup sebebas-bebasnya. Itu keliru. PSBB boleh selesai. Tapi kita dihadapkan oleh Adaptasi Kehidupan Baru (AKB). Harus ikuti aturan. Virus corona masih disekitar kita,” ungkap Sekda usai memberi sambutan dalam acara Dinas Kesehatan dihadapan para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Karawang, Kamis (2/7/2020) pagi.

Berakhirnya PSBB, kata Sekda, membuat kehidupan warga secara bertahap akan kembali seperti semula. Warga pun akan mulai berkegiatan di luar rumah dengan interaksi sosial di masyarakat yang dapat membawa risiko penularan virus corona. Maka menurutnya, Puskesmas dan tenaga kesehatan seyogyanya tetap dalam keadaan siaga.

“Puskesmas adalah ujung tombak dan pertahanan terdepan dalam kesehatan. Dengan evaluasi ini, Puskesmas diharapkan berfungsi optimal untuk mengantisipasi jika ada potensi lonjakan kasus dalam beberapa waktu ke depan,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati: Karya Jurnalistik Menjadi Salah Satu Tuntutan yang Sangat Berat dan Kompleks

KARAWANG – Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat menyatakan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana layak dinobatkan ...