Sensasi Lezat dan Unik,Makan Bakso Pake Batok Kelapa

KARAWANG – Bakso bagi Masyarakat Indonesia merupakan makanan khas yang sudah tidak asing lagi. Di Kota Pangkal Perjuangan sendiri bakso merupakan salah satu makanan favorit bagi warganya, terbukti banyak kedai-kedai bakso yang berdiri di karawang. Selain kedai bakso, banyak juga penjual-penjual bakso keliling yang memudahkan warga untuk menikmati kelezatannya.

Berbeda pada umumnya, saat ini telah hadir kedai bakso yang penyajiannya unik dibandingkan kedai bakso lain, yakni menggunakan batok kelapa sebagai wadahnya.

Pemilik Bakso Mangkok Batok, Kusnadi mengatakan, meski ia mempekerjakan dan mempercayakan kedai baksonya kepada dua orang pegawai, Aldi dan Ferdiansyah. Namun untuk pembuatan baksonya tetap dibuat oleh Kusnadi selaku pemilik bakso mangkok batok tersebut.

“Kedai bakso mangkok batok hadir di Kota Karawang, ini merupakan asli Bandung, namun membuka cabang di Karawang,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Senin (6/7).

Kusnadi menambahkan, sekilas kedainya memang tidak jauh berbeda dengan kedai-kedai yang lain. Namun, usahanya ini memiliki ciri khas tersediri dari segi penyajian baksonya, yaitu menggunakan batok kelapa yang sudah di bersihkan.

Suatu inovasi yang berbeda bahkan di karawang sendiri belum ada yang menggunakan batok kelapa. “Mangkok batok kelapanya sendiri awalnya dikirim, namun akhir-akhir ini mangkok batoknya membuat sendiri,” ungkapnya.

Masih Kusnadi menambahkan, bakso mangkok batok ini memiliki banyak menu salah satunya bakso urat, bakso mozarella dan lain-lain. Untuk menu favorit, yaitu ada bakso tulang iga. Harganya mulai dari 15 ribu sampai 23 ribuan. Selain bakso, kedai ini juga menyediakan minuman seperti Es TekTok’s (Es Teler Pake Batok) dan es teler original.

Untuk harganya, dari 10 ribu sampai 18 ribuan. “Kedai Bakso Mangkok Batok ini berlokasi di Jalan Syeich Quro, Kelurahan Adiarsa Timur. Kedai Baksonya buka jam 10 pagi sampai 10 malam. Bakso Mangkok Batok juga sudah tersedia di aplilasi ojek online,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dalam Waktu Lima Jam, Launching Srimaya Commercial Sukses Sold Out 100 Persen

FAKTAJABAR.CO.ID – PT Summarecon Agung Tbk sukses cetak 97% penjualan dalam waktu 5 jam pada ...