Aplikasi BJB DIGI Jadi Solusi Aman Untuk Bertransaksi

KARAWANG – Terobosan terbaru dilakukan Bank Jabar Cabang Karawang dengan meluncurkan program layanan non tunai BJB Digi dan Digi Cash guna memudahkan para nasabahnya dalam bertransaksi dan mencegah penularan Covid -19 melalui uang tunai.

“BJB digi adalah aplikasi mobile yang terintegrasi pada smartphone berbasis sistem operasi Android, Blackberry, dan iOS. BJB Digi ini sebagai bentuk rebranding untuk layanan perbankan elektronik yang dimiliki Bank BJB,” kata Pimpinan Bank Bjb Cabang Karawang, Arfandi, Senin (13/7).

Lanjut Arfandi, ditengah pandemi Covid -19 yang belum juga surut, masyarakat diminta mewaspadai setiap potensi kerawanan melalui transaksi tunai. Alasannya, uang yang beredar di tengah masyarakat bisa menjadi sumber penyebaran Covid -19 jika tidak dibersihkan sesuai protokol kesehatan.

“Bisa saja virus itu menempel di uang saat kita melakukan transaksi. Makanya kita harus hati – hati dan tetap menjaga protokol kesehatan.” Ungkapnya.

Guna menggunakan layanan ini, masyarakat tinggal mendownload aplikasi Bjb Digi untuk mereka yang menjadi nasabah Bjb. Sedangkan yang belum menjadi nasabah bisa menggunakan aplikasi Bjb Digi Cash.

“Saldo diisi sesuai dengan kebutuhan setiap transaksi,” katanya.

Arfandi mengatakan penggunaan Bjb Digi atau Digi Cash bisa membantu masyarakat mengurangi resiko penyebaran Covid-19. Masyarakat juga mudah melakukan pembayaran apapun tanpa harus menunggu antrian. “Kami bukan hanya memberikan pelayanan tapi juga mengurangi risiko penularan. ” katanya.

Menurut Arfandi, layanan non tunai ini baru diluncurkan Maret lalu dan mendapat respon positif dari masyarakat. Sampai saat ini sudah ada 300 ribu orang yang mengikuti program ini. Kedepan, program ini bisa menjangkau sekolah -sekolah agar bisa melakukan transaksi non tunai. ” Sekolah juga menjadi perhatian kita agar setiap kebutuhan siswa dilakukan dengan transaksi non tunai,” katanya. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati: Karya Jurnalistik Menjadi Salah Satu Tuntutan yang Sangat Berat dan Kompleks

KARAWANG – Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat menyatakan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana layak dinobatkan ...