Pemkab Karawang Didesak Hentikan Pembangunan Perumahan Rolling Hills

KARAWANG – Pembangunan perumahan mewah Rolling Hills yang berlokasi didekat kawasan industri KIIC Karawang saat ini sedang berjalan. Bahkan berdasarkan pemantauan dilapangan sudah dibangun sejumlah rumah contoh beserta fasilitas gedung lainnya.

Sementara pihak komunitas Karawang Sadulur, melalui sekjennya, Seno Budhy Arbi pernah mengkorfirmasi perizinan lokasi perumahan tersebut ke pihak DPMPTSP didapatkan bahwa sampai tanggal 03 Juli 2020 belum ada permohonan izin atas perumahan itu. Termasuk IMB dari sejumlah bangunan yang kini sedang mereka bangun.

“Kita sudah tanya ke pihak pemkab, ternyata perumahan tersebut belum memiliki IMB dan lainnya. Sementara mereka sudah membangun sejumlah gedung, bahkan sudah promosi dan jualan unit,” katanya.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat Karawang, H. Asep Irawan Syafei yang akrab dipanggil kang Ais juga sempat berkomentar melalui akun FB nya tentang pembangunan perumahan Rolling Hills. Kepada Fakta Jabar, kang Ais mendesak pihak Pemkab untuk segera menghentikan kegiatan dilokasi perumahan mewah tersebut.

“Kami minta pihak pemkab, dalam hal ini Sat Pol PP untuk segera menghentikan pembangunan perumahan yang diduga belum memiliki IMB. Jangan tebang pilih, stop semua kegiatan dilokasi..! Ini menyangkut penegakan hukum dan menjaga wibawa pemerintah daerah,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati: Karya Jurnalistik Menjadi Salah Satu Tuntutan yang Sangat Berat dan Kompleks

KARAWANG – Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat menyatakan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana layak dinobatkan ...