DPMPD: BLT Dana Desa Didistribuasikan Pekan Ini

KARAWANG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Karawang mulai mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke 2 di pekan ini. Hal itu dikatakan Kepala DPMD Karawang, Agus Mulyana.

Agus mengatakan, BLT Dana Desa tahap ke 2 sudah didistribusikan untuk 221 desa dari 297 desa di Kabupaten Karawang kepada masyarakat. Sedangkan untuk 76 desa yang menyusul, sudah masuk dalam tahap verifikasi data.

“Sebanyak 221 desa sudah tahap pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke 2 di Kabupaten Karawang. Sisanya (76 desa) menyusul dan sudah masuk dalam tahap verifikasi data,” kata Agus.

Untuk jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dari BLT Dana Desa di Kabupaten Karawang sekitar 58.519 jiwa. Masing-masing mendapat Rp 600 ribu, sehingga total anggaran Dana Desa yang digunakan untuk BLT dengan total sekitar dari Rp 35 miliar.

“Sesuai Permendes nomor 6 tahun 2020. Pemdes wajib mengalokasikan 30-35 persen dana desa untuk jaring pengaman sosial Covid-19,” ungkapnya. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati: Karya Jurnalistik Menjadi Salah Satu Tuntutan yang Sangat Berat dan Kompleks

KARAWANG – Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat menyatakan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana layak dinobatkan ...