Pasien dari Klaster Senam Cikampek Bertambah 1 Orang

KARAWANG – Tim gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Karawang kembali mengumumkan adanya pasien baru sebanyak satu orang. Juru bicara tim GTPP Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menuturkan, pasien terkonfirmasi ini masih memiliki hubungan kerabat dengan pasien yang terkonfirmasi positif dari klaster senam Cikampek.

Ia menuturkan, pasien tersebut kini dirawat di RS Khusus Paru Jatisari Karawang. Adanya transmisi dari klaster senam ini membuat tim gugus tugas bekerja ekstra dalam melakukan tracing, dan melakukan pemeriksaan kepada orang-orang yang kontak erat dengan pasien positif corona, khususnya dari klaster senam. “Yang bersangkutan laki-laki berusia 20 tahun dan berprofesi sebagai driver ojek online,” katanya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada para driver ojek online agar bekerja dengan memperhatikan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker mewajibkan penumpang menggunakan masker. Begitupun sebaliknya, bagi masyarakat yang hendak menggunakan ojek online juga wajib menggunakan masker.

Fitra mengatakan, adanya transmisi ini menggambarkan penyebaran Covid-19 ini sangat cepat, dari seseorang mungkin, di klaster senam ini hingga menjangkiti orang-orang sekitar terdekat dari klaster senam tersebut.

“Oleh karena itu di masa AKB ini, yang mana banyak sektor sudah mulai beroperasi kembali untuk tetap secara disiplin melaksanakan protocol Kesehatan karena penyebaran Covid-19 ini masih terjadi di tengah-tengah kita,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pesan Bupati untuk Penyuluh Agama agar Menyampaikan Pesan Pembangunan dengan Bahasa Agama

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan pembinaan pegawai dilingkungan Kantor Kementrian ...