Bentuk Transparasi Kepada Masyarakat KPU Karawang Bentuk Posko Pengamanan Pilkada 2020

KARAWANG– Sebagai terobosan penyajian data dan informasi guna memudahkan masyarakat yang akan mengakses data terkait penyelengaraan Pilkada, KPU Karawang membentuk Posko Pengamanan Pilkada 2020.

Dengan menggandeng kembali Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, pos pengamanan pilkada diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaran Pilkada Karawang.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid mengapresiasi dibentuknya posko pengamanan Pilkada dalam hal terobosan penyajian data dan informasi. Diharapkan, memudahkan masyarakat yang akan mengakses data terkait penyelengaraan Pilkada, dan tidak perlu ke kantor KPU Karawang.

“Sebagian informasi tentang penyelenggaraan Pilkada bisa diakses di posko pengamanan Kejaksaan Negeri Karawang. Kedepan kerjasama ini akan semakin ditingkatkan termasuk pada 9 Desember nanti perolehan suara bisa diakses di sini,”katanya saat menijau posko pengamanan bersama Kasie Intel Kejari Karawang, Zico Extrada dan Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar.

Ditambahkan Farid, posko pengamanan tersebut dibentuk sebagai bentuk transparansi KPU Karawang kepada masyarakat. Diharapkan upaya tersebut dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaran Pilkada Karawang.

“Sehingga akhirnya siapapun yang ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih pada Pilkada Karawang 2020 nanti dapat diterima oleh masyarakat Karawang,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Rohayatie didampingi Kasie Intel Zico Extrada menjelaskan, kejaksaan ikut berpartsisipaasi secara kelembagaan mendukung KPU agar tingkat kepercayaan masyarakat meningkat. Karena ada lembaga hukum ikut mengawasi proses Pilkada setiap tahapan sampai penghitungan suara.

“Di posko ada ruang interaksi baik dengan masyarakat, paslon (pasangan calon), dengan pers. Dan bekerjasama dengan IT (informasi teknologi). Jadi segala update informasi terkait KPU termasuk real count tanggal 9 Desember nanti ada di aplikasi sini,”katanya.

Ditambahkannya, sampai saat ini di posko pengamanan sudah tersedia DPS (daftar pemilih sementara). Agar efektif, posko pengamanan terus disosialisasikan.

“Dan kita terus sosialisasikan jaksa mitra KPU dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2020,”tegasnya.

Posko Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang 2020 diresmikan di Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 dan Hari Ulang Tahun XX Ikatan Adhyaksa Darmakarini Tahun 2020, Selasa (15/7) bersamaan dengan Pos Pelayanan Hukum dan Perpustakaan Umum Kejaksaan Negeri Karawang.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...