Desain Fashion Unik Ala Komunitas WPAP

KARAWANG – Fashion merupakan hal yang paling digandrungi oleh anak muda, begitu pun bagi sekumpulan anak muda yang tergabung dalam sebuah komunitas desain, dengan nama WPAP Karawang. WPAP merupakan kependekan dari Wedha’s Pop Art Potrait, merupakan aliran seni asli Indonesia.

WPAP tidak hanya dinikmati dalam bentuk potret wajah dalam bingkai sebagai pajangan, kini dapat juga ditempel di t-shirt dan hoodie. Mereka yang tergabung dalam komunitas tersebut, memiliki ide kreatif untuk membuat desain baju sendiri, hingga akhirnya mendirikan sebuah usaha desain grafis yaitu Sadawa Art.

Owner Sadewa Art sekaligus pendiri Komunitas WPAP Karawang, Bayu Sadewa mengatakan, komunitas yang sudah ada sejak 4 tahun lalu atau tepatnya sejak tahun 2016, adalah komunitas WPAP satu-satunya di Kota Lumbung Padi. Dimana antusias peminatnya sendiri kini sudah cukup banyak. “Cukup banyak ya antusiasnya buat di WPAP sendiri, apalagi di daerah-daerah pelosok gitu banyak yang berbakat,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Selasa (14/7).

Bayu menambahkan, Sadewa Art sendiri didirikan bertujuan untuk memperkenalkan karya asli Indonesia kepada publik dan menarik lebih banyak minat pada aliran seni WPAP sendiri. Sadewa Art juga menjual hasil karya anggota komunitas, selain itu menerima custom sesuai keinginan pembeli. “Tidak hanya menjual dalam bentuk pajangan, kami juga menjual karya yang dicetak ke dalam t-shirt dan hoodie,” paparnya.

Masih Bayu menambahkan, Sadewa Art memberikan harga yang bervariasi dari setiap karyanya, sesuai dengan tingkat kesulitan daripada desain tersebut, karena selain butuh keahlian khusus dalam desain terkadang dibutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mempelajarinya. “Untuk harganya tergantung creatornya ya, karena setiap creator mematok harga yang berbeda,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...