Roti Copi Usaha Milik Putra Daerah Asli Karawang

KARAWANG – Roti Copi sebuah usaha yang dimiliki oleh Putra Daerah asal Karawang. Pemilik dari roti copi ini sendiri bernama Dodi. Toko Roti copi sekilas memang tidak ada yang berbeda dengan toko roti lainnya. Namun, ketika sudah mencobanya jelas berbeda dari segi rasa dan pilihan menunya.

Roti copi pertama hadir di Kota Lumbung Padi, Toko Roti ini dikelola oleh rekan dari pemilik roti copi bernama Rizki. Pertama kali buka toko pada 10 Desember 2019 lalu. Menurut Rizki motivasi owner membuka usaha ini adalah ingin kota kelahirannya tidak dikuasai oleh usaha-usaha para pendatang. “Putra/Putri Daerah pun harus siap bersaing dan berani membuka usaha di kotanya sendiri,” ujar Rizki kepada Fakta Jabar, Rabu (15/7).

Rizki menambahkan, karena keinginan kuat sang owner membuka usaha di kota sendiri, akhirnya launching-lah usaha toko roti copi. “Asal nama copi ini sendiri Roti Coffee, namun dipelesetin menjadi copi. Karena jika coffee terlalu umum dan meluas, makanya cukup dengan kata copi,” jelasnya.

Masih Rizki menambahkan, walaupun terbilang masih baru, tetapi usahanya sudah mampu bersaing dan sudah memiliki pelanggan setia. “Varian yang paling banyak dicari adalah original, dengan harga satuan Rp. 8 ribuan. Selain roti ada juga minuman coffee, dan yang paling banyak dipesan yaitu coffee gula aren, harganya kisaran dari Rp. 10 ribu sampai 16 ribuan. Kami buka jam 9 pagi sampai 9 malam, untuk lokasi di Jl. Ir. H. Juanda 32, Karawang,” tandasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dalam Waktu Lima Jam, Launching Srimaya Commercial Sukses Sold Out 100 Persen

FAKTAJABAR.CO.ID – PT Summarecon Agung Tbk sukses cetak 97% penjualan dalam waktu 5 jam pada ...