Ratusan Goweser dari 29 Komunitas “Nojer Bareng”

KARAWANG – “Nojer Bareng”. Itu yang dilakukan 29 komunitas sepeda diberbagai daerah. Hal itu mereka mengikuti jumpa komunitas yang diselenggarakan oleh Paskatago di Lapang Sepak Bola, Desa Pasir Kamuning, Kecamatan Telagasari. Minggu (19/7/2020)

Ajat Sudrajat, panitia jumpa komunitas mengatakan maksud dan tujuan pertemuan komunitas itu adalah untuk silaturahmi sesama goweser dari berbagai daerah.

“Melalui jumpa komunitas kita saling kenal satu sama lain antar komunitas sepeda di Karawang,” katanya.

Ajat juga mengatakan, inisiatif ini dilakukan melihat pecinta goweser cukup tinggi. Bukan hanya di kota saja, tapi tingkat desa pun cukup signifikan.

Oleh karenanya, Paskatago mengadakan suatu kegiatan jumpa komunitas dan gowes bersama supaya lebih mengakrabkan diri.

“Responnya cukup besar. Dari awal kita informasikan melalui WhatsAp yang daftar mencapai 29 komunitas,” kata dia lagi.

Ia merincikan komunitas yang hadir adalah Tawes Telagasari, Keong Balap Jarakah, Kongora Rawamerta, Goweser Pondok Bales, Kembang Johar Tempuran, HS Putra Sampalan, Bunda Imut Telagasari, Bringka, Norch Karawang, Ruruntuk Telagasari, Jurnalis Bersepeda, X-crocodile Gowes X Buaya, Ucing Garong Belendung, Goweser Wadas, Gomaks, The Turtle Dayeuh Luhur, KMC, Remca, Cageur, Momi Bike Cengkong, Cepeda Lincah Karawang, Cipar CGS Cilewo, Gosera Rawasari, Gores Purwasari, Slik Karawang, M3, Semok Minion, Goweser Margasari Regency Karawang Timur.

“Jika dihitung ratusan goweser yang hadir. Dari Utara, Selatan, Timur dan Barat. Ini kita tidak dibuka secara umum dengan skala besar. Hanya sederhana saja,” ulasnya.

Pihaknya juga menyampaikan sesuai intruksi pemerintah mengenai covid-19 agar tidak berkerumun dengan skala besar. Maka itu, tiap komunitas diposisikan tempat dengan jaga jarak di lapang sepak bola. Kemudian gowes bersama keliling daerah. Usai itu masing-masing komunitas membubarkan diri.

“Harapan kami terus menjaga silaturahmi antar sesama goweser. Dan salam tojer, gowes,” ungkapnya.

Salah seorang peserta goweser, Alazis menyatakan kebanggan terhadap komunitas Paskatago yang telah menyelengarakan jumpa komunitas. Meski sederhana, namun bermakna.

“Kami paham karena kondisi pandemi, sehingga tidak digelar secara meriah. Akan tetapi, kami bangga bisa berjumpa dengan komunitas sepeda yang lain,” kata goweser Karawang Timur.

Tak hanya cukup sekali saja pertemuan komunitas, selanjutnya bisa di gelar kembali agar tetap menjaga silaturahmi. “Terimakasih atas undangan panitia penyelanggara. Kami dari Margasari Karawang Timur apresiasi, dan jempol untuk teman-teman Paskatago,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terpilih Kembali, H. Sayuti Haris Targetkan Karawang Masuk Peringkat 9 di Porda Jabar 2022

KARAWANG – H. Sayuti Haris terpilih kembali menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten ...