DPRD Karawang: Pengembangan Potensi Wisata Potensi Tingkatkan PAD

KARAWANG-Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, melakukan kunjungan dalam daerah ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat. Pengembangan destinasi wisata berserta potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi pembahasan dalam kunjungan tersebut.

Sekretaris Komisi IV DPRD Karawang, dr. Atta Subagja Dinata mengatakan, kunjungan ke Disparbud dalam rangka evaluasi triwulan ke dua. Dimana pengembangan patiwisata berserta potensi PAD menjadi prioritas pembahasan di samping pembahasan lainnya yang berkaitan dengan pariwisata dan kebudayaan.

“Kami menyoroti pengembangan objek widata di Karawang. Termasuk potensi PAD di dalamnya,” ujarnya, Senin (20/7/2020).

Ia menuturkan, promosi wisata harus bisa lebih ditingkatkan, dimana banyak potensi objek wisata di Karawang yang besar, namun kurang diketahui oleh masyarakat, baik di dalam daerah atau pun luar daerah.

“Selain promosi objek wisatanya, tentu harus dipromosikan juga berbagai produk UMKM, oleh-oleh khas Karawang serta batik Karawang di dalamnya. Karena UMKM, oleh-oleh khas Karawang dan Batik Karawang ini bisa turut berkembang seiring dengan perkembangan objek wisata,” paparnya.

Tentunya pengembangan sarana dan prasarana termasuk infrastruktur menuju lokasi objek wisata juga harus dilakukan.

“Ini untuk menciptakan objek wisata Karawang menjadi layak kunjung,” papar dia.

Setelah destinasi wisata berkembang, tentunya juga dapat berpengaruh terhadap PAD Karawang.

“PAD objek wisata ini bukan hanya sebatas dari banyaknya pengunjung yang datang, tapi juga bisa dikembangkan dari Tata kelola retribusi pedagang di dalam objek wisata,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tegas ! Dishub Bakal Tilang dan Gembok Kendaraan Parkir Liar

KARAWANG – Pemilik kendaraan yang melakukan parkir liar maka akan ...