2 Orang Bidan Karawang Terkonfirmasi Corona

KARAWANG – Pasien terinfeksi coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Karawang kembali bertambah. Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, hari ini terdapat penambahan pasien Covid-19 sebanyak tiga orang.

Dari ketiganya, satu orang berasal dari klaster pondok pesantren di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur. Yakni remaja berjenis kelamin laki-laki berusia 14 tahun. Sementara, dua orang lagi merupakan tenaga kesehatan dan berprofesi sebagai bidan di Desa Wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat.

Sehingga, total dari klaster di Pondok Pesantren di Telukjambe hingga kini berjumlah 21 orang. Sementara, nakes yang terkonfirmasi positif sudah ada 5 orang. Ia menyampaikan, dalam satu minggu terakhir, lonjakan pasien tertinggi sejak kasus positif virus corona pertama ditemukan.

Fitra meminta agar masyarakat semakin patuh karena terbukti pasien corona semakin hari semakin banyak. Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bukan berarti warga bebas melakukan aktivitas. Saat ini, tim Gugus Tugas dibantu oleh TNI/Polri, Satpol PP, BPBD dan Dishub melakukan patroli di jalanan untuk memastikan warga yang beraktivitas menggunakan masker. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati: Karya Jurnalistik Menjadi Salah Satu Tuntutan yang Sangat Berat dan Kompleks

KARAWANG – Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat menyatakan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana layak dinobatkan ...