Pembangunan Masjid di Se’er Dapat Dukungan dari Fraksi Gerindra Karawang

KARAWANG – Pembangunan masjid di se’er mendapatkan dukungan dari fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Karawang. Pihaknya mendukung gerakan yang dilakukan Forum Muslim Karawang (FMK) dan Front Pembela Islam (FPI) yang ingin membangun masjid di lokasi Se’er, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.

Untuk itu, Ketua Fraksi Gerindra Karawang, H. Endang Sodikin mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk mampu memfasilitasi FMK dan FPI dalam menjalin komunikasi dengan Dirjen Perkeretaapian sebagai pihak yang memiliki kewenangan atas lahan Se’er.

“Apa yang dilakukan FMK dan FPI ini harus dukung dengan sikap Pemkab Karawang dengan memfasilitasi kepada Dirjen Perkeretaapian. Karena bagaimana pun lahan teresebut kewenangan dari PT KAI,” ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Menurut legislator yang akrab disapa Kang HES ini, niatan FMK dan FPI merubah Se’er menjadi masjid merupakan hal yang sangat positif.

“Artinya sudah ada niatan baik dari FMK dan FPI dan kami pun menyambut baik itu menjadikan lokasi yang sebelumnya dipandang miring (prostitusi), menjadi tempat yang barokah. Maka Pemkab Karawang sudah seharusnya memfasilitasi dan memperjuangkan niat baik masyarakat ini agar terealisasi,” kata dia.

Masih dikatakan Kang HES, jika tidak terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara masyarakat melalui Pemkab Karawang dengan Dirjen Perkeretaapian, maka niatan baik FMK dan FPI tidak akan bisa terwujud.

“Masyarakat punya niat baik dan Pemkab harus memfasilitasi. Karena lahan yang jadi target merupakam kewenangan Dirjen Perkeretaapian,” tandasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...