Seluruh Desa Diharapkan Menyediakan Perpustakaan untuk Meningkatkan Tarap Baca Masyarakat

KARAWANG – Bertempat di Kantor Desa Kemiri Kecamatan Rengasdengklok, Drs. H. Ade Mahmud, S. Sos, MM selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab Karawang meresmikan Perpusdes Kemiri di dampingi Abah Salwani Kepala Desa kemiri.

Dalam sambutannya Ade Mahmud mengatakan, Dinas Perpustakaan selalu siap melayani masyarakat dalam upaya mendekatkan buku ke masyarakat.

“Ini adalah kewajiban kita semua sekaligus perintah agama, yaitu Iqra,” ujarnya.

Di tempat yang sama Salwani mengatakan, “kami bersyukur dengan adanya perpustakaan desa kemiri yang sekarang diresmikan dan terbuka untuk masyarakat desa Kemiri,”.

“Dua unit mobil pintar sengaja kami sediakan untuk anak-anak yang menghadiri launching perpusdes kemiri sebagai penyemangat bagi anak-anak agar rajin membaca, “ujar Siti Sobiroh, S. I. Kom Pustakawan Dinas Perpusip Kab Karawang.

“Kami berharap, bukan hanya desa kemiri yang mempunyai perpustakaan desa, melainkan seluruh desa yang berada di kabupaten karawang bisa menyediakan perpustakaan,” pungkas Nurul Ilmi, Ketua Forum Taman Baca Masyarakat Karawang. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pesan Bupati untuk Penyuluh Agama agar Menyampaikan Pesan Pembangunan dengan Bahasa Agama

KARAWANG – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan pembinaan pegawai dilingkungan Kantor Kementrian ...