DPRD Karawang Gelar Rapat Paripurna Diakhir Bulan Juli 2020, Ini Rincian Pembahasannya

KARAWANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karawang menggelar rapat paripurna, Rabu (29/7/2020) di gedung sidang DPRD.

Rapat yang dipimpin langsung pimpinan DPRD tersebut dihadiri sejumlah anggota dengan membahas Perubahan Surat Keputusan DPRD tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2020. Juga‎ membahas Persetujuan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019.

D‎alam rapat paripurna tersebut, mengingat masih dalam pandemi Covid-19, dilaksanakan secara virtual.

‎Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas buah pemikiran yang disampaikan oleh anggota DPRD Karawang melalui fraksi-fraksi dalam menyampaikan pandangannya.

Bupati Cellica mengutarakan, rangkaian manajemen keuangan daerah dilaksanakan berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, pengelolaan keuangan daerah yang diawali dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan keuangan, pelaporan hingga pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

Lanjutnya, laporan keuangan Pemkab Karawang tahun anggaran 2019 sudah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kelima kalinya.

“Terima kasih kepada rekan-rekan dari DPRD yang telah bekerja sama dengan baik bersama Pemkab Karawang, untuk mewujudkan Karawang yang sejahtera. Kami berharap agar jalinan sinergitas dan kebersamaan ini terus berjalan,” tandasnya. ‎(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati: Karya Jurnalistik Menjadi Salah Satu Tuntutan yang Sangat Berat dan Kompleks

KARAWANG – Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat menyatakan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana layak dinobatkan ...