Idul Adha, Lapas Karawang Kurbankan 2 Sapi dan 10 Kambing

KARAWANG– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang, menggelar Shalat Idul Adha 1441 H dan penyembelihan 2 ekor sapi dan 10 ekor hewan kurban, Jumat (31/07/2020).

Kalapas Karawang, Lenggono Budi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan Idul Adha berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, termasuk saat penyembelihan hewan kurban.

Ada sejumlah aturan terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi untuk mencegah penularan virus.

“Dalam pelaksanaan kurban tahun ini kita harus memperhatikan tiga pokok yaitu kesehatan dari 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang akan di kurbankan, proses penyembelihan dan distribusi daging kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Intinya,
Kesehatan hewan menjadi persyaratan utama yang harus dicermati dalam pemotongan,”ujar Kalapas.

Dijelaskan Kalapas, hewan kurban tersebut akan dipotong dalam area rutan untuk dibagikan ke sejumlah warga binaan, pegawai dilingkungan lapas dan warga kurang mampu disekitar area lapas. Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi warga binaan di Lapas Karawang.

Kalapas berharap, dengan kegiatan yang dilakukan secara bersama ini, dapat menumbuhkan kepedulian bersama oleh para WBP. Sebab, kegiatan keagamaan adalah langkah yang baik untuk mengajak mereka kembali bertobat.

“Walaupun di Lapas, warga binaan masih bisa ikut berbagi kebahagiaan kepada sesama temannya,” ujarnya.

Sebelum prosesi penyembelihan kurban, para napi mengikuti Salat Idul Adha terlebih dulu di masjid Lapas.

“Kami Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Karawang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...