Warga Karawang Terpapar Virus Corona Capai 100 Orang Lebih

KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menyampaikan jumlah warga Karawang yang terpapar virus corona sudah melebih 100 orang. Data hingga Senin 3 Agustus 2020 pukul 14.00 WIB, terdapat total 103 orang terkonfirmasi positif.

Ia menjelaskan, dalam kurun waktu satu minggu, sudah ada 11 kasus baru. Pada Senin 27 Juli lalu terdapat 92 orang. Namun, Senin 3 Agustus sudah menjadi 103 orang. Meski demikian, pasien sembuh pun terus bertambah.

“Alhamdulillah sudah 64 orang sudah sembuh. 39 orang masih dirawat,” tandasnya.

Dijelaskannya, penambahan pasien masih terjadi di Karawang. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bukan berarti membebaskan masyarakat beraktivitas. Namun, ada protokol kesehatan yang perlu diperhatikan.

“Sekarang kita bisa lihat, orang berkendara sudah tidak pakai masker lagi. Kita lakukan patroli. Masih dengan tindakan yang persuasif. Kami harap kesadarannya,” katanya. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...