Akun Warga Sebut Kades Maling, Kades Lapor Polisi

KARAWANG – Unsur pencemaran nama baik yang di lakukan oleh seseorang terhadap kepala desa di media sosial kini tengah di permasalhkan. Pasalnya pelaku dengan tegas mengatakan bahwa kepala desa adalah maling. Di kutip dari halaman facebook dengan nama pengguna Yo Gunawan menuliskan “Kepala desa yang katanya terhormat ternyata kerjaan nya maling tobatlu atau gw “gebuk”?!. Ape loe! Iya eloe!!.

Cuitan tersebut sontak membuat para kepala desa geram. Dan melakukan aksi. Endang selaku Kepala Desa Mulyajaya saat di temui di kantor kepala desa Karyamakmur mengatakan ucapan si pelaku tidak di tunjukan pada satu kepala desa saja melaikan semua kepala desa.

“Itu sama dengan halnya mengatakan bahwa semua kepala desa di Indonesia itu maling,” katanya.

Menurut informasi, bahwa pelaku adalah warga Desa Karyamakmur.

Terpisah, Hartasim, Kepala Desa Karya makmur menyebut akun Yo Gunawan ini belum diketahui warga asli Karya Makmur atau bukan.

“Tapi yang jelas istrinya memang betul orang Karya Makmur. Karena dulu pernah Yo Gunawan ini mau membuat e-KTP kita minta dasarnya, yaitu surat pindah dari tempat yang lama tapi dia tidak bisa menunjukan,” ungkapnya.

“Untuk nama aslinya Yo Gunawan sendiri itu kalau di sini biasa di kenal Josua ya jadi dia itu selalu mengatasnamakan dari lembaganya presiden katanya. Semalam saya sudah bertanya ke rumahnya apakah ada permasalahan dengan desa Karya Makmur atau tidak. Tapi dia malah berbalik nanya itu desa Karya Makmur maling atau tidak. Lalu saya bilang insha Allah desa Karya Makmur itu bukan maling lalu kata dia kalau gak maling ya sudah. Berarti itu desa lain,” katanya.

Setelah dari kantor Desa Karyamakmur, para kepala desa langsung berangkat ke Polres Karawang untuk melaporkan si pelaku. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PMI: Kegiatan Donor Darah Pupuk Kujang Membuat Stok Darah di Karawang Surplus

KARAWANG – Pupuk Kujang Cikampek menggelar banyak kegiatan sosial jelang ...