Jelang UKW, PWI Karawang Kerjasama Dengan Dinkes Laksanakan Rapid Test Peserta

KARAWANG – Puluhan Wartawan calon Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) mengikuti Rapid Test yang dilaksanakan kerja sama antara PWI Karawang dengan Dinas Kesehatan yang bertempat di Kantor Lab Kesehatan , Senen (10/8).

Teguh Purwahandaka selaku ketua Uji Kompetensi Wartawan PWI Karawang mengatakan PWI Kabupaten Karawang tahun 2020 akan melakukan UKW yang diikuti oleh berbagi media masa dan wartawan yang ada di kabupaten Karawang.

“Untuk memutuskan mata rantai Covid 19 ini maka ,Kamis mengadakan Rapid Tes bagi peserta calon UKW, dana diikuti oleh 23 orang yang melasnaka Rapid Tes dinyatakan bebas dari Covid 19” ungkapnya, Senin (10/8).

Menurut Teguh, Rapid Tes dilaksanakan merupakan suatu persyaratan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 14 Agustus besok.

PWI Kabupaten Karawang tahun 2020 akan melakukan UKW yang diikuti oleh berbagi media masa dan wartawan yang ada di kabupaten Karawang.

“Adapun peserta yang mengikat UKW 18 untuk kelompoknya Muda bagi untuk wartawan, sedangkan untuk kelas Media diikuti 8 Orang bagi untuk level redaktur editor”, ujarnya.

Masih kata Teguh adapun harapan diadakannya UKW ini, salah satu menjadi kebutuhan bagi wartawan, dengan adanya UKW.

“Uji kelayakan selain meningkatkan kualitas cara menulis serta pemahaman terhadap kode etik Jurnalistik sehingga menjadi standar ,serta UKW menjadi salah satu menjadi penting”, singkatnya.

Sementara itu, kepala Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Eddi Zulkarnain menjelang dari hasil Rapid Tes yang diikuti 23 peserta dinyatan non Reaktif.

Kami pesan kepada yang 23 orang yang telah hasil Laboratorium ini, untuk bisa menjaga kesehatan, pakai masker dan cuci tangan serta sosial distancing.

“Dia juga berpesan apabila ada teras gejala batu batuk serta panas untuk segera berobat kepada puskesmas yang terdekat”, pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...