Tetap Siaga Dukung Penanganan Covid-19, Pertamina EP Asset 3 Tambun Field Kembali Salurkan Berbagai Bantuan

JAKARTA – Pertamina EP Asset 3 Tambun Field kembali salurkan berbagai bantuan untuk dukung upaya Pemerintah tangani Covid-19. Bantuan diberikan kepada berbagai fasilitas kesehatan di tingkat Pusat, Kabupaten hingga Kecamatan dan Puskesmas di wilayah kerja Pertamina EP Asset 3 Tambun Field. Pendistribusian bantuan diawali dengan penyerahan baju hazmat, faceshield, masker, hand sanitizer oleh Khrisna, selaku Tambun Field Manager kepada RS Darurat – Wisma Atlet pada 5 Agustus 2020. RS Pertamina Jaya juga menjadi tujuan penyaluran bantuan berikutnya di Jakarta.

Krisna menyampaikan “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pihak baik tenaga medis maupun tim pendukung lainnya yang bertugas merawat pasien Covid-19 khususnya di RSD Wisma Atlet Kemayoran”.

Pada kesempatan yang sama, Komando Tugas Gabungan Terpadu ( kogasgabpad) RSD Wisma Atlet juga menyampaikan “Kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi semua bantuan yang diberikan Pertamina EP Asset 3 Tambun Field. Kami merasa sangat terbantu dalam menjalankan tugas ini dan semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera kita lalui”.

6 Agustus 2020, distribusi dilanjutkan ke RS Batalyon 202 di Kota Bekasi, Puskesmas Babelan II di Kabupaten Bekasi dan Puskesmas Tirtajaya di Kabupaten Karawang, nantinya bantuan akan diserahkan juga kepada RSUD Karawang, RS Paru Karawang, RSUD Bekasi dan RSUD Kota Bekasi.

Di level Kecamatan, Pertamina EP Asset 3 Tambun Field akan menyalurkan bantuan untuk Puskesmas Babelan, Puskesmas Cangbungin, Puskesmas Muara Gembong, Puskesmas Tarumajaya, Puskesmas Tiryatajaya, Puskesmas Pedes, Puskesmas Cibuaya dan Puskesmas Pebayuran yang seluruhnya berada di sekitar wilayah kerja Tambun Field. Kepedulian tentunya juga diberikan kepada tim satgas pencegahan penularan Covid-19 di Kecamatan tersebut.

Adapun bantuan yang telah dan akan disalurkan di awal Agustus 2020 ini berupa 300 pcs baju hazmat, 220 pcs faceshield, 50 kotak surgical mask, 1,000 pcs masker non medis, 166.5 liter hand sanitizer, wastafel protable, 20 pcs cairan disinfektan, serta 500 botol jamu segar, 230 pcs jamu instan, 90 karton susu, 75 pasang sepatu boots untuk mendukung kesehatan dan keamanan tim pencegahan penularan Covid di sekitar wilayah kerja Tambun Field. Tidak hanya itu, Pertamina EP Asset 3 Tambun Field juga menyerahkan 2000 kg beras untuk lumbung pangan di 8 kecamatan yang masuk wilayah operasi PEP Tambun Field, bantuan tersebut berupa beras yang bisa dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam upayanya untuk turut membantu penanganan Covid-19, Pertamina EP Asset 3 Tambun Field juga mengajak serta mitra binaan yang bergerak di bidang tanaman obat untuk memproduksi jamu segar dan instan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah dikenal turun-temurun di indonesia untuk membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh seperti temulawak, kunyit, jahe, daun dewa, dan lain sebagainya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

310 Hektar Sawah di Karawang Terserang Hama

Karawang – Seluas 310 hektar persawahan di 19 kecamatan terkena ...