BNNK dan Jasa Expedisi, Grab, Gojek Komitmen Antisipasi Peredaran Gelap Narkoba

KARAWANG– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang kembali melaksanakan sosialisasi untuk pengembangan kapasitas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan swasta di wilayah Kabupaten Karawang, Kamis (13/8).

Setidaknya ada 11 an perwakilan dari perusahaan di Kabupaten Karawang hadir dalam sosialisasi yang diselenggarakan di hotel Novotel yang dikemas dalam Workshop pengembangan kapasitas P4GN di Lingkungan Swasta wilayah kabupaten Karawang itu diantaranya JNE, PT. POS INDONESIA, PT. WAHANA EXPRESS, LION PARCEL, GRAB, SICEPAT EXPRESS, TIKI, SELAMAT ANUGRAH JAYA, PT. BHINNEKA, GOJEK, ANTERAJA.

Kepala BNN Kabupaten Karawang, AKBP M Julian dalam kesempatan itu menegaskan, bahwa betapa pentingnya memberdayakan seluruh sektor tak terkecuali perusahaan-perusahaan dalam pencegahan peredaran narkoba ini.

Sebab, kata dia, sepak terjang jaringan pengedar narkoba juga tidak kenal waktu, golongan, tempat, bahkan lingkungan.

“Mereka berdaya upaya masuk jauh sampai ke pelosok-pelosok desa. Apalagi dalam sebuah perusahaan, mereka juga mengincar potensi sumberdaya manusianya, terutama pekerja-pekerja muda,” katanya.

Karena itu lah, lanjut Julian, harus ada langkah atau tindakan pencegahan dari perusahaan-perusahaan agar tidak gampang dimasuki jaringan mereka.

“Dengan kegiatan kali ini diharapkan para peserta bisa mengaplikasikan ke dalam perusahaan masing masing untuk bersama memerangi narkoba, hal itu diperkuat dengan penandatanganan komitmen bersama perang melawan narkoba,” pungkasnya. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...