Donor Darah Jadi Rangkaian Misi Kemanusiaan Lapas Karawang di HUT RI Ke-75

KARAWANG– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka HUT Ke-75 RI ” Dari Kita Untuk Bangsa”, Rabu (19/8).

Kalapas Karawang, Lenggono Budi mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah ” Dari Kita Untuk Bangsa” di Lapas Karawang ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan lanjutan dari misi kemanusiaan terkait dengan ketersediaan darah yang mulai berkurang sejak pandemi Covid,” kata Kalapas Karawang, Lenggono Budi, Rabu (19/8).

Lanjut Kalapas, pihaknya mengapresiasi atas antusias para pegawai yang mengikuti kegiatan donor darah ini, ini merupakan bentuk kepedulian Lapas Karawang terhadap sesama.

“Mudah mudahan dari kegiatan donor drah ini bisa berguna bagi yang membutuhkan darah,” terangnya.

Sementara itu Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Karawang, Kamesworo mengungkapkan, kegiatan donor darah ini diikuti para pegawai Lapas.

“Ada sekitar 40 pegawai yang mengikuti kegiatan donor darah kali ini,” ungkapnya.

Diungkapkan kames, kegiatan bakti sosial donor darah ini menjadi agenda wajib yang diselenggarakan di hari kemerdekaan dan hari hari momen khusus yang lainnya.

“Kegiatan donor darah ini rutin kita gelar 3 kali setiap tahunnya,” pungkasnya. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DLH Disorot ! DPRD Karawang Nilai Pengawasan Penggunaan dan Pencemaran Air Kurang Optimal

Karawang -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menilai pengawasan ...