Hari Jadi Kebulatan Tekad, Katar Dengklok Selatan Berikan Santunan Yatim, Piatu & Jompo

KARAWANG – Mengisi malam pergantian tahun baru islam 1442 Hijjriah, Rabu (19/08) kemarin, para pemuda Karang Taruna Kebulatan Tekad Desa Rengasdengklok Selatan mengajak ratusan masyarakat untuk mengikuti kegiatan doa dhikir berjemaah bertempat di pelataran lapangan Monumen Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Seperti diketahui kegiatan dhikir berjemaah juga digelar untuk memperingati hari jadi Karang Taruna Kebulatan Tekad Desa Rengasdengklok Selatan yang bertepatan dengan tahun baru Islam.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Muslih, ketika.ditemui Media Infoka,net, momentum peringatan tahun baru Islam yang juga bertepatan dengan perayaan hari jadi karang taruna kebulatan tekad Desa Rengasdengklok Selatan dibuka dengan acara dhikir bersama masyarakat luas dan diakhiri dengan acara pembagian santunan anak yatim piatu dan kaum jompo bertempat di lapangan Monumen Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, sejak Rabu malam hingga Kamis sore.

Sedari awal, kata Muslih, seluruh jajaran pengurus dan anggota karang taruna kebulatan tekad Desa Rengasdengklok selatan, dari mulai anggota tingkat Rw/Rt/Dusun hingga tingkat desa saling bahu membahu dan berbagi tugas untuk mengisi dan mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara marathon sejak hari Rabu (19/08) malam hingga Kamis (20/08} sore ditengah lapangan monumen tugu Proklamasi Rengasdengklok.

“Alhamdulilan berkat kerjasama seluruh pengurus dan anggota seluruh acara sukses digelar sejak kemarin malam,” ujar Muslim.

Setelah dhikir berjemaah, kata Topan Sopian, perayaan hari jadi Karang Taruna Kebulatan Tekad Rengasdengklok Selatan menjadi rangkaian lanjutan yang digelar para pemuda yang diakhiri dengan acara pembagian santunan pada ratusan anak yatim-piatu dan para jompo dari wilayah sekitar.
Disela perayaan, ungkapnya, Muslih sebagai ketua pelaksana kegiatan di hadapan Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, Asep Saefulloh alias Asel Ceong menjadi sasaran aksi teplok potongan kua ulang tahun dari jajaran anggota,

“Bahkan ketua Karang taruna karawang juga nyaris kena potongan kue teplok dalam momen kebahagiaan pemuda Rengasdengklok selatan. Alhamdulillah ketua karang taruna bisa ikut bergabung dan berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim piatu dan para jompo,” kata Topan sembari menyebut rasa tarima kasih pada seluruh masyarakat dan juga kepala Pemerimtahan desa yang telah hadir dalam seluruh rangkain kegiatan para pemuda Katar Kebulatan Tekad Desa Rengasdengklok Selatan. (sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PMI: Kegiatan Donor Darah Pupuk Kujang Membuat Stok Darah di Karawang Surplus

KARAWANG – Pupuk Kujang Cikampek menggelar banyak kegiatan sosial jelang ...