Partai Perindo Tentukan Sikap Politik Mendukung Pasangan Cellica & Aep Dalam Perhelatan Pilkada Karawang 2020

KARAWANG – Jelang perhelatan Pilkada Karawang Tahun 2020, beberapa Partai Politik mulai menentukan sikap dukungannya terhadap pasangan Bakal Calon Bupati, Cellica Nurrachadiana dan Bakal Calon Wakil Bupati, Aep Saepulloh. Termasuk DPD Partai Perindo Kabupaten Karawang, sikap politiknya tersebut dinyatakan usai menggelar rapat internal, Selasa (25/8).

“Partai Perindo sudah melakukan rapat untuk menentukan sikap politik dalam menghadapi Pilkada Karawang 2020. Bahwa hasil dari rapat tersebut, secara suara bulat kami menentukan sikap mendukung pasangan Cellica & Aep untuk masuk sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang periode Tahun 2020 -2025,” ujar Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Karawang, Yaya Taryana, SH. MH. kepada Fakta Jabar, Selasa (25/8).

Yaya menambahkan, ini merupakan sikap politik Partai Perindo tersendiri di luar ‘Koalisi Unggul’ atau dengan beberapa Partai Politik Non Parlemen lainnya seperti  Partai Garuda, Partai Berkarya, PSI dan PKPI. Kendati demikian, pihaknya tetap akan melakukan komunikasi secara internal bersama Koalisi Unggul. “Kita juga akan menentukan sikap dalam Koalisi Unggul, bahwa Partai Perindo akan mendukung pasangan Cellica & Aep untuk maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati,” jelasnya.

Masih Yaya menambahkan, sampai saat ini Koalisi Unggul memang belum mengkrucut untuk menentukan dukungannya, tetapi karena secara garis partai pihaknya harus segera menentukan sikap politik, maka Partai Perindo mengumumkan pilihan mendukungannya terhadap pasangan Cellica & Aep. “Dukungan ini merupakan intruksi partai baik Pusat maupun DPW. Selain itu juga sesuai dengan suara bulat di DPD Partai Perindo Karawang, karena sebelumnya Partai Perindo sudah melakukan monitoring dan akhirnya malam ini kita umumkan, jika Partai Perindo Karawang siap memenangkan pasangan Celica & Aep dalam Pilkada Karawang 2020,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...