SOKSI Tunggu Wangsit Menentukan Pilihan Kandidat Bupati & Wakil Bupati Karawang

KARAWANG – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia Kabupaten Karawang masih menunggu wangsit dalam menentukan sikap dalam Pilkada Kabupaten Karawang. Meski nama bakal calon sudah bermunculan, namun SOKSI tetap belum menyatakan siap dukungan ke salah satu kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

“Kita santuy saja dulu. Tidak usah ikut arus politik yang kencang. Kalau sudah ada wangsit, saya akan buka ke publik mengenai dukungan SOKSI,” ungkap Ketua Depicab SOKSI Karawang, Hj Sri Rahayu Agustina, SH usai sosialisasi Pilar Kebangsaan di Jalan Tampo Mas, Karang Indah, Karang Pawitan pada Senin 24 Agustus 2020.

Dukungan SOKSI, lanjut Sri, akan ditentukan setelah adanya pendaftaran bakal paslon pilkada. Pasalnya sekitar tanggal 4-9 September 2020. “Kalau rekomendasi partai sudah jelas arahnya namun belum bisa dibuka ke publik. Kita tunggu arah politik Soksi dalam awal pendaftaran paslon ,” katanya.

Ia menegaskan, dalam pilkada Karawang harus saling menguntungkan karena anggota SOKSI dan relawan yang tersebar disetiap daerah dalam Pileg 2019.

“Kita mampu meraup suara sekitar 45 ribu di Kabupaten Karawang. Kita punya modal suara hasil Pileg 2019, mencapai 45 ribu suara. Berkat kader SOKSI semuanya,”kata dia lagi.

Sri perintahkan kader SOKSI Karawang untuk tidak bergerak atau melakukan manuver mendukung salah satu paslon dulu sebelum ada intruksi dari DPP.

“Kita tunggu intruksi pusat baru kita bergerak,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...