Koalisi Unggul Siap Menangkan Pasangan Cellica & Aep di Pilkada Karawang 2020

KARAWANG – Enam Partai Politik (Parpol) Non Parlemen yang tergabung dalam Koalisi Unggul, sepakat mengusung dan siap memenangkan pasangan Bakal Calon Bupati, Cellica Nurrachadiana dan Bakal Calon Wakil Bupati, Aep Saepulloh di Pilkada Karawang Tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan para pimpinan parpol dalam Koalisi Unggul, diantaranya Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Garuda, PSI, PKPI dan ditambah Parpol yang baru saja bergabung ialah Partai Idaman, telah sepakat usai menggelar pertemuan internal pada Hari Kamis (27/8) malam. Dengan demikian, selain Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKS dan Partai Golkar, bertambah lagi Parpol yang akan mengusung pasangan Cellica & Aep dengan kehadiran Koalisi Unggul ini.

Ketua Koalisi Unggul, sekaligus Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Karawang, Yaya Taryana, SH. MH. mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat secara estafet, dari mulai monitoring dan lain sebagainya, sampai akhirnya pada Hari Kamis malam tanggal 27 Agustus 2020, telah resmi menyatakan sikap politik dengan suara bulat bahwa Koalisi Unggul akan mendukung dr. Cellica Nurrachadiana dan H. Aep Saepulloh sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Karawang periode tahun 2020-2025.

“Alhamdulillah teman-teman Parpol dalam Koalisi Unggul telah sepakat secara pandangan politik. Yakni sama-sama siap memenangkan pasangan dr. Cellica dan H. Aep di Pilkada Karawang 2020,” ujarnya kepada Fakta Jabar, usai menggelar rapat pertemuan Koalisi Unggul, Kamis (27/8).

Lebih lanjut, Sekretaris Koalisi Unggul sekaligus Sekretaris DPD Partai Berkarya Kabupaten Karawang, Andri Turnawan menjelaskan, masing-masing Parpol dalam Koalisi Unggul ini sudah sama-sama mengajukan usulan, baik itu ke kepengurusan tinggkat provinsi sampai dengan tingkat pusat. “Sebenarnya DPW dan DPP menyerahkan bagaimana sikap politik di daerah, karena ini merupakan hajat di daerah, tetapi mekanisme tetap kami tempuh dengan mengajukan restu di masing-masing DPW dan DPP,” terangnya.

Andri menambahkan, dengan adanya pernyataan sikap politik ini tentu 6 Parpol di Koalisi Unggul akan ikut melakukan deklarasi dukungan secara resmi dengan 4 Parpol lainnya, untuk bersama-sama mendukung dan mengusung Pasangan Calon Bupati dr. Cellica Nurrachadiana dan Calon Wakil Bupati, H. Aep Saepulloh dalam perhelatan Pilkada Karawang Tahun 2020. “Pernyataan sikap politik Koalisi Unggul, akan disampaikan secara terbuka dihadapan publik saat acara deklarasi pasangan dr. Cellica & H. Aep, yang akan digelar di Rengasdengklok pada hari Jumat (28/8) pagi,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...