Pertamina EP – Subang Field Sukses Tambah Produksi Migas

SUBANG – PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field (PEP Subang Field) terus berupaya menjaga ketahanan energi nasional. Kendati di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, upaya dan semangat terus digiatkan hingga sukses mencetak tambahan produksi dari sumur JAS-16ST & BBS-04.

Setelah melalui proses pengeboran selama kurang lebih 60 (enam puluh) hari, sumur JAS-16ST berhasil mencatat produksi minyak sebesar 1097 BOPD dan gas 3.9 MMSCFD. Raihan produksi minyak ini tembus hingga dua kali lipat dari target awal sebesar 432 BOPD.

Sebelumnya PEP Subang Field juga berhasil menaikkan angka produksi minyak pada sumur BBS-04 dari 46 BOPD menjadi 717 BOPD dan gas 0.89 MMSCFD melalui kegiatan Stimulasi. Produksi Subang Field saat ini menyentuh angka 5825 BOPD atau 135,19 % dari target untuk Minyak & 181.37 MMSCFD atau 91 % untuk Gas (MTD).

“Safety, Produksi & Happy,” tiga kata tersebut dilontarkan oleh Djudjuwanto selaku Subang Field Manager dalam acara syukuran pengeboran JAS-16ST pada Jumat (04/09/20). JAS-16ST merupakan sumur ke-6 yang berhasil diselesaikan Pertamina EP Subang Field di tahun 2020. Dalam kesempatan tersebut Djudjuwanto, juga menyampaikan keberhasilan tersebut merupakan berkah dari Allah SWT atas kerja keras dan doa dari segenap pekerja, mitra kerja, pemerintah, dan juga masyarakat. Dirinya juga mengingatkan bahwa hendaknya keselamatan, kesehatan, dan doa menjadi prioritas yang paling penting guna menjaga ketahanan energi, disamping kerja keras dan kerja cerdas tentunya.

Sebagai ucapan rasa syukur, PEP Subang Field memberikan santunan kepada perwakilan 100 (seratus) masyarakat yang membutuhkan di sekitar Desa Pusakanegara, Yayasan Warta Syarif, dan GKI Pusaka Negara. Pada waktu yang sama, santunan juga diberikan untuk keberhasilan sumur BBS-04 di Desa Tegal Sawah, Kabupaten Karawang.

Ustadz Maksudi dari Yayasan Warta Syarif menyampaikan “Terima kasih sekali Pertamina Subang atas apa yang sudah diberikan, kami berharap Pertamina EP semakin sukses dan bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar”. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...