RS Lira Medika Terapkan Protokol Kesehatan Berstandar Pelayanan Tinggi

KARAWANG – Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 merupakan sebuah penyakit menular yang disebabkan Virus SARS-CoV-2. Oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), wabah COVID-19 yang disebabkan Virus Corona Covid-19 dilabeli status pandemi lantaran penularan secara global dan cenderung sulit dikendalikan.

Di Indonesia, kasus positif COVID-19 terus meningkat dan diprediksi jumlah itu bisa bertambah mengingat sifat penularan Virus Corona yang memang cenderung mudah. Itulah mengapa, tak henti-hentinya berbagai pihak terus memberikan himbauan untuk menjaga kesehatan serta melakukan tindakan pencegahan untuk meminimalisasi risiko dari terpapar Virus Corona, termasuk RS Lira Medika Karawang.

Melalui Humas RS Lira Medika, Aditya, pihaknya menginformasikan jika RS Lira Medika selalu menerapkan Standar Pelayanan Tinggi untuk semua pasien yang berobat, baik itu terkait COVID-19 ataupun sakit yang lainya, sehingga pasien tidak perlu khawatir akan datang ke RS Lira Medika Karawang.

“RS Lira medika selalu berupaya meningkatkan standar pelayanan tinggi didalam penanganan pasien, baik rawat jalan, rawat inap dan tindakan preventif seperti MCU. Akan tetapi kita juga disini selalu aktif didalam menerapakan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19, jadi pasien tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke RS lira medika karena RS lira medika ketat dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Rumah Sakit,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Senin (7/9).

Aditya menambahkan, diantara penerapan protokol kesehatan yang dilakukan RS Lira Medika adalah social distancing di dalam pemakaian lift agar tidak langsung berhadap-hadapan antar pengguna lift, pembatasan penggunaan lift maksimal 8 orang, pembersihan lift setiap 2 jam perhari dengan klorin serta memberlakukan pembatasan penunggu pasien rawat inap dan peniadaan jam kunjung pasien. Selain itu, tak lupa RS Lira Medika juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap karyawan dan pengunjung yang masuk ke dalam rumh sakit sebagai bentuk skrining awal.

“Jika suhu tubuh mencapai 37.5 maka pengunjung atau karyawan akan dianjurkan berobat lebih lanjut di rumah sakit. Di area lobi pun kami menyediakan tempat cuci tangan saat akan masuk ke RS lira medika. Kami terus berupaya bersinergi dengan tim satgas COVID-19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, untuk senantiasa bersama-sama membantu program pemerintah demi menekan dan menanggulangi pasien COVID-19,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pondok Pesantren Diimbau Selalu Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Karawang – Setelah terjadi klaster pesantren disejumlah pesantren di Karawang, ...