Peringatan Hari Jadi Ke 387 Kabupaten Karawang, Semua Pihak Bersinergi Membangun Karawang

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar upacara sederhana dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT). Tepat Senin (14/9/2020) Kabupaten Karawang genap memasuki usia 387 tahun

Upacara tersebut digelar di Halaman Plaza Pemda Karawang, dibuka dengan penampilan memukau sendra tari kolosan dari Disparbud Karawang dengan judul “Titimangsa Ngadegna Jagad Karawang” disusul dengan pembacaan puisi oleh Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri “Yeuh Aing Karawang” dengan berapi-api.

Upacara dimulai, dipimpin oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan diikuti oleh peserta serta undangan yang jumlahnya dibatasi. Seluruhnya diwajibkan mengikuti protokol kesehatan guna memutus rantai Virus Corona (Covid-19).

Di hadapan peserta dan undangan upacara, Bupati menyampaikan pada bahwa tahun ini peringatan HUT Kabupaten Karawang mengambil tema ‘Rempug Jukung Sabilulungan Ngawangun Kota Pangkal Perjuangan’.

“Terdapat makna yang tersirat dalam tema tersebut yakni sebuah semangat agar semua pihak saling bersinergi membangun Kabupaten Karawang ke depan lebih baik lagi,” kata Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa Kabupaten Karawang telah banyak mengalami perubahan yang sangat signifikan di berbagai aspek. Untuk menjadi Kabupaten yang lebih baik lagi, lanjut dia, dibutuhkan kerja keras dan kerja sama dalam membangun Kabupaten Karawang.

“Seiring perjalanan panjang yang telah dilalui selama 387 tahun Kabupaten Karawang telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Bersyukur kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT selama perjalanan kami menahkodai Kabupaten Karawang, alhamdulillah dari pelbagai pelaksanaan program program pembangunan daerah secara umum telah berada pada jalur yang tepat. Meskipun masih terdapat sejumlah persoalan yang menuntut perhatian bersama untuk diselesaikan namun juga patut disyukuri, adanya keberhasilan pembangunan yang telah kita capai untuk Karawang tercinta dapat menjadi seperti sekarang ini,” papar Bupati.

Bupati melanjutkan, dari hasil ikhtiar bersama dan dengan dukungan seluruh elemen masyarakat Karawang, secara bertahap Kabupaten Karawang bisa berdiri tegak. Di segala aspek pembangunan, Kabupaten Karawang berkembang pesat.

“Mulai pertumbuhan ekonominya, penurunan angka kemiskinan dan peningkatan IPM hingga pembangunan infrastrukturnya, Kabupaten Karawang kini menjadi daerah yang cukup mandiri dan sejajar dengan daerah daerah maju lainnya,” tuturnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...