KB Gratis untuk Masyarakat Karawang di Hari Kontrasepsi Sedunia

KARAWANG – Dalam peringatan hari kontrasepsi sedunia tahun 2020, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang menyelenggarakan pelayanan KB gratis untuk masyarakat.

Kabid KB DPPKB Karawang, H. Solehudin mengatakan, rangkaian sudah dimulai sejak 18 Agustus hingga puncak tanggal 26 September 2020.

Pihaknya membuka layanan KB gratis di tiap puskesmas se Kabupaten Karawang. Masyarakat yang mau KB bisa datang ke Puskesmas atau laporan ke desa melalui kader KB tingkat desa.

“Sejak Agustus 2020 lalu kita buka layanan KB gratis,” kata Solehudin, Selasa (15/9/2020).

Ia menargetkan pelayanan KB gratis mencapai 2.400 aseptor di Karawang. Namun demikian hingga September pihaknya mencatat 1.800 aseptor.

“Kita upayakan mencapai target,” kata dia.

Selain pelayanan KB, Soleh juga menyebutkan ada pelayanan MOW (Metode Operasi Wanita) atau pelayanan KB jangka panjang yang dilaksanakan 16 September di salah satu rumah sakit swasta di Jalan Interchange, Karawang Barat.

“Pelayanan MOW untuk usia diatas 35 tahun. Bagi yang berminat bisa melaporkan kepada kader KB tingkat desa,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dinas akan memberikan reword kepada puskesmas yang paling banyak memberikan aseptor. “Reword diberikan nanti puncak kegiatan di tanggal 26 September 2020,” pungkasnya. (cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...