Sepeda Motor Listrik Mulai Diminati Masyarakat Karawang

KARAWANG – Perkembangan teknologi begitu cepat. Salah satunya sepeda motor. Kini hadir di Karawang dealer motor listrik telah launching pada Kamis (17/9/2020).

Pasalnya, Jambe Motor merupakan solusi kendaraan yang hemat dikantong yang beralamat di Jalanraya Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur.

Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Firdaus Komarna hadir dalam launching tersebut.

Pihaknya mengatakan, pemerintah pusat lagi konsentrasi terhadap peralihan transportasi bahan bakar pindah menjadi berbasis listrik atau baterai. Hal demikian, sudah ada peraturan presiden percepatan transportasi berupa baterai.

Ia mengatakan, perpindahan dari bahan bakar ke listrik adalah langkah bagus. Ada kemajuan teknologi . Terlebih produk ini merupakan karya anak bangsa. Wajib men-support produk tersebut.

“Kita harus bangga. Dan harus sosialisasi kepada masyarakat untuk beralih. Banyak manfaatnya,” kata dia di acara pembukaan dealer motor listrik di Jalan Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kamis (17/9/2020).

Dikatakan, adanya dealer penjual sepeda motor listrik di Karawang pihaknya mendukung. Pasalnya membantu pemerintah. Apalagi karya anak bangsa. Bahkan China saja mulai masuk membidik hal serupa. Sehingga nantinya menjadi persaingan.

“Namun kita bangga. Karena produk elvindo ini hasil karya anak bangsa yang harus diketahui masyarakat,” ujarnya.

H. Djohansyah, menambahkan launching dealer motor listrik elvindo Karawang merupakan solusi kantong lebih hemat. Sebab kendaraan ini menggunakan listrik yang sangat hemat. Jika dirupiahkan perjalanan 60 kilometer hanya mengeluarkan biaya Rp2000 saja.

“Kita tidak ada biaya ganti oli atau service berkala. Intinya kita lebih hemat dikantong,” katanya sebagai pemilik dealer,” kata pemilik dealer Jambe Motor.

Selain hemat, ia juga menjelaskan kendaraan listrik sebagai pencegahan polusi, pemanasan global. Oleh karenanya, pemerintah mulai menyarankan beralih kepada kendaraan listrik.

“Jenis sepeda motor ada beragam. Ada Arjuna, Shinta, Rama dan sebagainya. Nanti bisa memilih sesua selera. Harga pun lebih terjangkau dari Rp7 juta hingga Rp 15.5 juta,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk suku cadang dan kelengkapan tersedia di dealer. Baterai sepeda motor ini 1000 watt bisa di charger dimana saja. Sekitar empat atau lima jam bisa penuh. Kemudian, sepeda motor ini dilengkapi STNK dan BPKB. Bahkan nanti Oktober pihak perbankan bisa mempermudah bagi masyarakat yang berminat dengan cara kredit.

“Motor yang baru keluar di dealer sudah penuh baterai. Tinggal langsung digunakan saja,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Kujang Raih 3 Penghargaan di Ajang Public Relations Indonesia Awards 2024

KARAWANG – Pupuk Kujang memborong penghargaan di ajang kompetisi kehumasan ...