Peletakan Batu Bata Pertama Mushola Nurul Ikhlas Tulukbuyung

KARAWANG – Kondisi mushola Nurul Ikhlas Dusun Tenjojaya Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya sangat memprihatinkan. Oleh karenanya, tempat sarana ibadah itu di renovasi ‘rereongan’ dari Gerakan Sosial Pemuda Telukbuyung, Gerakan Relawan Sri Rahayu Agustina (Gesra) dan SOKSI Kabupaten Karawang. Bahkan peletakan batu bata pertama langsung oleh Ketua SOKSI Karawang, Hj Sri Rahayu Agustina, SH. Disaksikan langsung pihak DKM Nurul Ikhlas dan masyarakat Tenjojaya.

Ketua Gesra Pakisjaya, H. Atim mengatakan dengan adanya renovasi mushola nantinya bisa lebih khusu lagi masyarakat dala beribadah.

“Kondisinya sudah tidak layak. Maka kami bersama masyarakat sepakat babarengan renovasi mushola,” kata Atim.

Ia mengatakan, modal guyub bersama masyarakat sarana ibadah ini akan cepat terselesaikan.

“Kita yakin bisa,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, Atim juga turut berterimakasih atas kedatangan Ketua SOKSI Karawang, Hj Sri Rahayu Agustina. Ditengah kesibukan sebagai wakil rakyat Provinsi Jabar, namun bisa meluangkan waktunya.

“Kami dari relawan dan masyarakat turut menghaturkan terimakasih atas kedatangan Mak Sri ke lingkungan Tenjojaya. Juga telah membantu kami,” ucapnya.

Usai sambutan, Ketua SOKI Karawang meletakan batu bata pertama sebagai simbolik dimulai renovasi mushola. Pihaknya juga menyerahkan bantuan untuk kebutuhan mushola.

“Jangan dilihat nilainya. Tapi kepedulian kami. Semoga bermanfaat untuk pembangunan mushola,” kata Sri kepada DKM. Sri juga menyapa para relawan yang turut hadir dalam acara tersebut. Ia berpesan agar menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. “Jaga kesehatan ya semua. Pakai masker kalau ke luar rumah. Dan tetap semangat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...