Hasil Muscab APDESI Karawang, Sukarya WK Terpilih Kembali Periode 2020 – 2025

Karawang – Hasil Musyawarah Cabang APDESI Kabupaten Karawang yang dilaksanakan, Rabu (7/10/2020) di salah satu rumah makan di Jalan Interchange Tol Karawang Barat, memutuskan Sukarya WK terpilih kembali menjadi Ketua APDESI Karawang periode 2020-2025.

Sukarya mengatakan, menghadapi kemajuan zaman harus bekerja lebih serius lagi. “APDESI ini untuk mengurus masyarakat karena di dalamnya itu semua kepala desa tidak bisa dilepas dengan masyarakat,” kata Surkarya.

Kata dia, tujuan APDESI untuk mengurus masyarakat di desa masing – masing, karena APDESI wadahnya kepala desa di Karawang.

” Kinerja harus lebih bagus lagi. Kita akan berkerja sama dengan instansi dari Kejaksaan, Kepolisian, Pemda, mudah-mudahan tidak ada masalah kedepannya, “ kata Sukarya kepada wartawan.

Ia berharap seluruh desa di Karawang lebih maju lagi dalam segala hal. Baik pembangunan, ekonomi dan sebagainya.

“Jangan malah mundur. Untuk programnya, kita ikuti aturan yang akan datang,” jelasnya .

Ia menyebutkan hampir semua desa yang ada di Karawang mempunyai potensi. Sebab itu, gali potensi di desa masing – masing agar terciptanya kesejahteraan untuk masyarakat.

Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Agus Mulyana mengatakan, Muscab sesuai mekanisme yang dilakukan. “Dan Sukarya WK terpilih kembali sebagai ketua DPC APDESI Kabupaten Karawang,” katanya.

Kata dia, APDESI sangat berperan sebagai fasilitator dalam proses menyelenggarakan pemerintahan desa. Artinya apabila ada sesuatu hal yang perlu didiskusikan dan di musyawarahkan, tidak harus berkumpul secara keseluruhan. “Kita bisa mengkoordinasi dengan APDESI. Kemudian dengan secara transparan menyampaikan program-program yang akan kita kerjakan pada IKD,” pungkasnya.

Muscab APDESI Karawang dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Karawang,Agus Mulyana, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Sri Rahayu Agustin, Ketua DPD APDESI Jawa Barat dan 30 IKD Kecamatan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...