Camat : Tidak Satu Pun Warga Tegalwaru Terpapar Covid-19

Karawang – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Karawang hampir mencapai semua peloksok kecamatan. Namun, di Kecamatan Tegalwaru tercatat tidak satupun warganya yang terpapar Covid-19. Hal itu diungkap Camat Kecamatan Tegalwaru, Mahfudin ,Jumat (16/10/2020).

Menurut Mahfudin, sepanjang pandemi  covid 19 terjadi di Kabupaten Karawang, warga Kecamatan Tegalwaru di berbagai pelosok desa terbebas dari wabah covid 19. Hal itu dibuktikan dengan adanya rapid tes di pasar-pasar, lembaga pemerintahan dan lembaga lainya, hasilnya semuanya negatif.

“Alhamdulillah warga kami tidak ada yang covid 19,”ucap Mahfudin.

Diakui Mahfudin, pihaknya sejak Karawang terjangkit virus corona, menginstruksikan kepada seluruh desa dan masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah seperti memakai masker, jaga jarak,menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun antiseptik.

“Kami instruksikan mulai dari desa hingga RT agar menerapkan protokol kesehatan,”kata Mahfudin.

Selain protokol kesehatan, pihaknya juga melakukan pendekatan secara religi kepada masyarakat agar warganya seringkali berdoa memohon kepada Allah SWT agar dilindungi dari bahaya wabah covid 19.

Ia sangat setuju adanya penguatan kelembagaan dari Desa hingga RT dalam mencegah penyebaran covid 19.


“Penguatan kelembagaan dipandang perlu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab persoalan covid 19 ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama,” imbuh Mahfudin.

Ia menambahkan, diwilayahnya ada seorang pasien yang dirawat, tapi belum dinyatakan positif covid 19. Pasien tersebut bekerja dan tinggalnya di Jakarta, tapi memiliki  KTP Tegalwaru.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pondok Pesantren Diimbau Selalu Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Karawang – Setelah terjadi klaster pesantren disejumlah pesantren di Karawang, ...