Cek Info Operasi Zebra 2020, Ini Lengkapnya !

Karawang – Senin 26 Oktober 2020, Polres Karawang akan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2020 selama dua minggu sampai 8 November 2020, dengan menitik beratkan penekanan keselamatan lalu lintas, urai kemacetan, dan adaptasi kebiasaan baru pencegahan covid19.

“Operasi tetap mengedepankan protokol kesehatan, dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19,” kata Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Peterson Timisela, di Mapolres Karawang, Jumat (23/10/2020).

Lanjutnya, dalam rapat kordinasi lintas sektoral di aula Satantas, Timisela mengatakan, Operasi Zebra 2020 digelar secara hunting tidak stasioner seperti terdahulu.

“Pola kegiatan dikedepankan 45 persen Preemtif, 45 persen Preventif, dan 10 persen penegakkan hukum atau penindakan,”paparnya.

Selain penindakan, lanjut Timisela, sasaran operasi mengurai kemacetan lalu lintas, diharapkan dapat menekan penularan covid-19.

“Target operasi juga meliputi kerumunan komunitas otomotif, masyarakat yang datang dari luar Karawang, pengemudi online, dan aktifitas keramaian warga,”ungkapnya.

Namun, petugas tetap melaksanakan upaya deteksi dini, berupa sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan.

“Tindak tilang tetap diberikan kepada pelanggar lalu lintas, berupa pemotor yang tidak menggunakan helm, pengendara dibawah umur, dan juga yang melawan arus,” ujar Timisela.

AKP Peterson Timisela berharap, warga Karawang tetap disiplin dalam berkendara, baik menggunakan helm, tidak melawan arus dan tetap menggunakan masker sesuai protokol kesehatan pencegahan covid19.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...