DPRD Karawang Minta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Karawang – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, H Toto Suripto meminta Pemkab Karawang meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Pasalnya tidak sedikit masyarakat mengeluh di media sosial karena pelayanan kesehatan. Terutama di rumah sakit.

“Kita harapkan pemkab bisa cepat tanggap dalam pelayanan kesehatan. Tidak ada yang mengeluh di media sosial, karena pelayanan kurang baik,” katanya, Kamis (12/11/2020).

Toto mengatakan, salah satunya pelayanan kesehatan menggunakan BPJS. Belum lama ini sempat viral masyarakat mengeluh sebelum melakukan berobat ke rumah sakit harus di test swab terlebih dahulu. Sementara biaya test swab itu dibebankan kepada pasien.

“Itu yang harus menjadi perhatian. Masyarakat berobat menggunakan BPJS karena tidak ada biaya. Ini malah dibebankan biaya test swab. Perlu di evaluasi hal demikian,” kata dia.

Bahkan, ia harapkan test swab itu gratis. Tidak ada biaya untuk masyarakat. “Pemerintah bisa menyiasati hal itu. Jangan dibebankan ke masyarakat,” harapnya.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...