Kegiatan Belajar Mengajar Melalui Siaran Radio

Karawang – Pandemi Covid 19 membuat kegiatan mengajar ( KBM ) mesti dilaksanakan Daring

Namun tak begitu untuk beberapa daerah lantaran akses internet masih kurang bagus. Forum Kelompok Kerja Guru ( FKKG ) di kecamatan Karawang Barat mencoba berinovasi.

Terkendala internet siswa sekolah dasar ( SDN ) Se-Kecamatan ini tetap bisa belajar di rumah dengan memanfaatkan siaran radio, Kordinator Wilayah Kecamatan Pendidikan Karawang Barat Dra. Hj. Yuyun Yulistina, M.Pd mengatakan pemanfaatan PJJ dengan menggunakan sistem luar jaringan ( Luring ) dengan radio.

Sekolah bekerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal ( LPPL ) Sturada Pangkal Perjuangan dengan frekuensi 89,4 FM akhirnya bisa menjadi solusi kendala internet dalam belajar selama Pandemi Covid 19 ini. Ia menuturkan Guru-guru akan mengajar setiap pekannya secara bergantian, dalam satu kesempatan siaran didatangkan dua Guru untuk menyampaikan materinya.

Para murid bisa mendengarkan di rumah masing-masing menggunakan siaran radio dinilai lebih efesien karena tidak perlu membeli kuota internet lagi yang dianggap memberatkan.

Untuk hari ini yang mengajar ada dua Guru yakni Guru Pratiwi Sutiya dari SDN Nagasari VI menyampaikan tentang Ekosistem untuk kelas 5, Ibu Guru Vivi Arivianti dari SDN Nagasari VI menyampaikan tentang Wirausaha untuk kelas 6.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hilman Jadi Ketua LBH Cakra

Karawang – Musyawarah Besar atau lebih dikenal sebagai MUBES merupakan ...